Hasil Divisi Utama: Pro Duta FC vs Persikabo Bogor skor 3-2

  • Whatsapp

Hasil Divisi Utama ISL 2014: Pro Duta FC vs Persikabo Bogor skor 3-2. Pro Duta FC akhirnya menang tipis 3-2 atas Persikabo Bogor di Stadion Teladan, Medan, Senin (15/9). Kemenangan Kuda Pegassus ini membuat asa untuk lolos babak 8 Besar Divisi Utama tetap terjaga. Saat ini Pro Duta mengemas nilai 6 dari 4 kali bertanding.

Di awal laga tuan rumah langsung menggebrak. Serangan demi serangan ditujukan ke lini pertahanan Persikabo. Alhasil, pada menit ke 5, melalui tendangan bebas dari sudut kiri pertahanan lawan, Rahmad Hidayat yang mengeksekusi tendangan bebas mampu memberi umpan gemilang kepada Ghozali, melalui sundulan ke sudut kanan penjaga gawang Ghozali mengkonversi menjadi gol. Pro Duta unggul 1-0.

BACA JUGA:   Tokoh Masyarakat Desa Ramai Dukung Askar Hl

Ketinggalan 1-0 membuat Persikabo tidak tinggal diam, anak-anak Bogor ini kembali melakukan serangan ke lini pertahanan Pro Duta. Alhasil, pada menit ke 15, melalui umpan terobosan Budi Sudarsono, Rudi Widodo mampu menyamakan kedudukan 1-1, tendangan kaki kanan Rudi Widodo menjebol sisi kanan gawang Yuda Handika.

Memasuki babak kedua Laskar Pajajran julukan Persikabo langsung menekan pertahanan Pro Duta. Alhasil di menit 49, melalui serangan cepat dari sayap kiri, Munadi berhasil melesatkan tendangan keras, sehingga tepisan Yuda Handika tidak mampu membendung datangnya bola, Persikabo unggul 2-1 atas Pro Duta.

Pada menit ke 63, Fiwi Dwipan, pemain pengganti mampu menyamakan kedudukan 2-2 melalui sundulannya.

BACA JUGA:   Warga Makassar Melihat "Gerhana Awan"

Jelang bubaran tepatnya menit 89, Yusuf Effendi menjadi pahlawan Pro Duta. Melalui umpan tendangan bebas Rahmad, Yusuf berhasil menyundul bola yang tidak terjangkau oleh kiper Persikabo. Skor pun berubah menjadi 3-2 untuk kemenangan Pro Duta.

Usai laga, pelatih Pro Duta, Ansyari Lubis, sangat mengapresiasi semangat juang para pemainnya. “Saya sangat apresiasi kepada pemain, mereka terus berjuang. Mereka tidak patah semangat. Mereka sempat tertekan karna ketinggalan.Tetapi, mereka semangat dan terus berjuang,” kata Ansyari usai laga.

Ansyari juga mengatakan Persikabo bermain sangat bagus, menjadikan pertandingan ini sangat menarik. “Pertandingan sangat menarik, Bogor bermain bagus. Jadi menarik pertandingan ini,” tandasnya.

Sementara itu, Abdul Shobur Asisten Pelatih Persikabo mengatakan kelemahan pemainnya ada di bola atas. Hal itu terbukti ketiga gol Pro Duta melalui bola heading semua.

BACA JUGA:   Hasil Sementara Timnas Indonesia vs Mauritius, Skor HT 0-0

“Ya kelemahan kita selalu kemasukan bola atas. Kita sudah berupaya maksimal, tapi inilah hasilnya. Pemain belakang kita tinggi tapi sayangnya kita selalu kalah dibola heading,” ujarnya.

Kemenangan Pro Duta menurutnya karena berhasil memenangkan pertarungan bola atas. Dan kelemahan lini pertahanannya tersebut yang dimanfaatkan Kuda Pegasus.

“Kita sudah berusaha antisipasi, kembali lagi karakter dan kualitas pemain belakang kita. Tapi penampilan kita tidak begitu mengecewakan. Hasilnya kita yang mengecewakan,” beber Abdul.

Sumber: Liga Indonesia

Pos terkait