HMI dan IMM Bulukumba tolak Pilkada DPRD

oleh

BERITABULUKUMBA.COM,BULUKUMBA – Sekitar 20 mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa menolak pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) oleh anggota DPRD di Kota Bulukumba,Sulsel. Mereka sebagian besar dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bulukumba.

Pada aksinya mahasiswa menuntut agar pemerintah daerah Kabupaten Bulukumba ikut menolak rancangan undang-undang tersebut. “Kami menuntut agar pemkab atau Bupati untuk turun menemui pendemo dan menyatakan menolak Pilkada DPRD,”teriak orator di depan Kantor Bupati Bulukumba, Rabu 17 September 2014.

Menurut pendemo, mahasiswa Bulukumba akan mengawal dan mencari dukungan agar RUU Pilkada DPRD ditolak. Selain berorasi, pendemo juga menggelar tanda-tangan simpatik kepada pengguna jalan untuk ikut menolak Pilkada DPRD.

BACA JUGA:   Bupati Mutasi Besar-besaran, Jabatan Direktur RSUD Bulukumba Kosong

Setelah gagal menemui, Bupati para pendemo melanjutkan aksi ke gedung DPRD. Ia kecewa karena yang turun menemui hanya perwakilan Pemkab. “Kami lebih baik pergi dari pada menemui perwakilan,”teriak orator sebelum meninggalkan Kantor Bupati yang dijaga puluhan Satpol PP dan Aparat Kepolisian.

Laporan: MJ