Sen. Agu 26th, 2019

Berita Bulukumba

Media Online Kabupaten Bulukumba Sulsel

Welcome Porda Sulsel XVI di Kabupaten Pinrang 2018

1 min read

BERITABULUKUMBA.COM,BANTAENG – Perhelatan akbar olahraga empat tahunan Porda Sulsel XV yang berlangsung di Kabupaten Bantaeng sudah ditutup. Kini Kabupaten Pinrang bakal menjadi tuan rumah Porda Sulsel XVI 2018.

Bendera Porda XVI 2018 telah diterima Kabupaten Pinrang pada acara penutupan Porda Bantaeng di Lapangan Pnatai Seruni, Bantaeng Selasa sore 16 September 2014. Menurut wakil Bupati Pinrang, Darwis Bastama, warga Kabupaten Pinrang akan bangga menjadi tuan rumah. Venue olahraga mulai tahun ini akan dibangun dan renovasi.

“Kami siap melaksanakan Porda ke-16,” katanya usai menerima bendera Porda 2018 yang diserahkan wakil Gubernur, Agus Arifin Nu’Mang.

Pada Porda Bantaeng, kontingen Kota Makassar menjadi juara umum dengan 56 medali emas, 48 perak dan 57 perunggu. Kota Bantaeng sebagai tuan rumah meraup hasil gemilang dengan 37 emas. Kemudian Pangkep dan Bone masing-masing 35 dan 32 medali emas.

BACA JUGA:   Perolehan Medali Atletik Porda Bantaeng 2014

Meski sukses menjadi juara runner-up, Kabupaten Bantaeng tak luput dari sorotan di lapangan. Termasuk fasilitas dan sarana kontingen yang ditempatkan rumah warga. Belum lagi adanya beberapa kericuhan yang berujung pada aksi pemukulan. Semua laporan termasuk keluhan Media Center, menurut KONI Sulsel akan dievaluasi.