Situs mirip FB ini untuk orang kaya

oleh -100 views

BERITABULUKUMBA.COM,- Untuk menyaingi FB, sebuah situs mencoba menggaet orang kaya sebagai member. Namanya adalah Netropolitan.

Jejaring sosial Netropolitan menamakan diri “online country club”. Namun syaratnya anda harus punya banyak uang sebelum bergabung. Situs online Netropolitan membebankan biaya US$9.000 atau Rp108 juta untuk melakukan registrasi.

Katanya selain biaya pendaftaran, dana sebesar itu juga untuk biaya tahunan.
“Biaya US$6.000 kami alokasikan untuk biaya inisiasi, sedangkan US$3.000 untuk biaya tahunan. Member yang ingin bergabung harus sudah berusia 21 tahun,” ujar kreator Netropolitan, James Touchi-Peters, seperti dikutip dari ABCNews, Rabu 17 September 2014.

Touchi-Peters, yang juga berprofesi sebagai pencipta lagu dan konduktor orkestra, mengatakan, dia sering kesulitan mencari “tempat bergaul” di dunia maya, di mana bisa berkomunikasi dan berbagi pengalaman dengan orang lain yang memiliki minat sama.

“Menemukan sebuah komunitas online papan atas sangat penting bagi saya, tapi saya tidak pernah menemukannya. Saya berkesimpulan, hidup saya berbeda dengan orang lain. Mungkin kebanyakan orang juga akan berpikiran seperti itu,” kata Touchi-Peters.

Dalam keterangan panjang lebar di laman Netropolitan disebutkan jika mereka tidak akan memberikan keterangan mengenai jumlah anggotanya. Menurut mereka, data dan informasi terkait apa pun yang berhubungan dengan Netropolitan sangatlah penting dan rahasia.

“Kami hanya mengumumkan eksistensi kami. Untuk jumlah pengguna, data pengguna, kami tidak akan pernah mempublikasikannya. Kami menjaga privasi pengguna kami,” katanya.

Di Netropolitan ini, penggunanya mendapatkan layanan yang sama dengan apa yang telah ada di FB, baik berbagi aktivitas, status, profil, notifikasi, pesan, lokasi, teman, dan followers. Dengan kata lain, layanan FB dan Foursquare menjadi satu, serta fitur tambahan lainnya.

Di dalamnya terdapat kotak update yang akan memberitahukan kepada teman jaringan Anda tentang apa yang sedang Anda lakukan dan di mana lokasi Anda. Biaya US$9.000 itu juga memungkinkan pengguna memiliki tempat penyimpanan file yang tak terbatas, mirip DropBox atau SkyDrive.

Yang paling penting, tidak seperti FB, Netropolitan akan bebas dari iklan.