Ini kisah unik fb

  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM,JAKARTA – Mau tahu Berbagai Kisah Unik FB dan Pernak-Perniknya Hari ini. Situs jejaring sosial Facebook (FB) saat ini memang duah punya tempat di hati masyarakata. Bahkan semua kalangan hampir sudah memiliki akun di FB.

Situs media sosial buatan Mark Zuckerberg itu telah memiliki pengguna hingga 1 miliar. Sang pendiri yang awalnya mahasiswa Harvard University yang memilih drop out dari kuliahnya demi menyelesaikan masterpiecenya ini. Mark menghabiskan dana sekitar 85 ribu USD atau mencapai 1 miliar rupiah di masa-masa awal berdirinya. Investasi sebesar itu akhirnya terjawab hari ini karena nilai perusahaan FB telah mencapai 20 miliar USD atau lebih dari 236 triliun.

BACA JUGA:   Ini Penyebab Kepala Desa Seppang Dipolisikan

Raihan paling tertinggi kala Facebook sukses melakukan saham pertamanya di Bursa Efek NASDAQ, AS. Saham Facebook berhasil menembus angka US$100 miliar atau Rp1.184 triliun. Nilai ini adalah nilai paling fantastis dalam sejarah penjualan perusahaan karena melebihi nilai gabungan Yahoo, Groupon, Linkedln, Netfilx, dan IAC.

Pada awalnya, Facebook adalah perusahaan yang mengandalkan pendapatannya dari iklan. Namun kini perusahaan justru mengoneksikan dirinya dengan FB melihat popularitas situs tersebut. Sudah ada 7 juta perusahaan yang saat ini membuat halaman resmi di Facebook dan menyertakan like FB di situs-situs mereka.

Dalam operasionalnya, FB mencatatkan aktivitas yang fantastis. Dalam setiap 20 menitnya, ada 2 juta permintaan pertemanan yang terjadi, 3 juta pesan yang dikirimkan dan 1 juta link yang dibagikan oleh pengguna FB. Bagaimana dengan foto-foto yang diunggah itu? FB melaporkan bahwa 350 Juta foto diunggah dan ada 450 like yang di-klik setiap harinya.

BACA JUGA:   Jadwal D'Academy 3 (DA3) Indosiar, tayang 18 Januari 2016

Para pengguna bebas berkomunikasi dengan dukungan bahasa yang memadai. Saat ini tersedia 70 macam bahasa yang dapat dipilih oleh pengguna FB baik untuk membuat profil dirinya maupun dalam update status. Terkait keamanan situs, FB selalu melakukan update dengan membuat sayembara kepada para ahli keamanan yang nantinya akan dihadiahi minimal 500 USD atau 5,9 juta rupiah untuk siapa pun yang berhasil menembus piranti pengamanan FB.

Sumber: iberita.com

Pos terkait