Info MotoGP: Ramaikan MotoGP, KTM comeback 2017

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

MELBOURNE, BB – Setelah Aprilia resmi bergabung di MotoGP 2015, kini KTM juga berencana comeback ke MotoGP pada 2017 nanti. KTM hampir satu dekade absen pada perhelatan MotoGP.

KTM terakhir berlaga di MotoGP adalah pada tahun 2005 bersama Team Roberts. Setelahnya mereka memilih fokus untuk berpartisipasi di kelas yang lebih ringan yakni Moto3. Namun dalam tiga tahun mendatang pabrikan asal Australia itu punya target untuk bersaing bersama Honda, Yamaha dan Ducati di MotoGP.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Jadwal Hasil & Klasemen Sementara MotoGP 2016, Live Trans7

“Aku dapat mengkonfirmasi bahwa kami telah membuat keputusan mi dapat membuat langkah besar dalam kelas ini. Kami memiliki rencana untuk pergi dulu ke Moto2 setahap demi setahap, tapi itu tidak masuk akal untuk membangun tim KTM dengan mesin Honda, ini bukan KTM yang sebenarnya.jadi kami memutuskan untuk membuat lompatan besar dan pergi ke MotoGP. Kami sudah sangat sibuk dengan ini dan kami mencoba segalanya untuk bersiap-siap untuk 2017” ujar Pit Beirer, Kepala Divisi Motorsport KTM seperti dikutiplama resmi MotoGP (motogp.com).

KTM akan mulai melakukan serangkaian ujicoba pada motor yang akan dipakai pada akhir tahun 2015 mendatang. Dia juga memastikan kalau tunggangannya akan 100% produksi KTM.

BACA JUGA:   Hasil MotoGP Inggris 2013: Lorenzo Juara (Klasemen)

Sumber Foto: Motogp.com

Pos terkait