Sulitki’ Move On, Adami Tempat Konsultasinya di RSUD Bulukumba

BULUKUMBA,BB – RSUD Sultan Daeng Raja Kabupaten Bulukumba terus berbenah. Kini Anda atau keluarga yang punya masalah kejiwaan dapat melakukan konsultasi di Poli Jiwa RSUD.

Tak terkecuali bagi Anda yang sulit untuk ‘berpindah’ hati atau membuka diri dari masalah lama. “Termasuk itu (move-on). Secara umum seperti sulit bangkit dari masalah sehingga memgakibatkan depresi,”kata dokter Amrullah, Kepala Seksi Pelayanan Mutu RSUD Sultan Daeng Radja. Menurutnya konsultasi di Poli Jiwa itu sangat penting untuk mereka yang depresi atau sudah tidak kuat secara mental terhadap tekanan.

“Memang ini baru di RSUD. Sehingga masyarakat penting mengetahui bahwa ada layanan seperti ini di Bulukumba,”katanya. Menurutnya, layanan poli jiwa dibuka Senin hingga Sabtu dengan layanan lain seperti terapi penyakit jiwa, tes psikologi MMPI. “Kita sudah buka mulai pagi hingga malam. Ada dua dokter ahli yang jaga bergantian, nanti akan diberikan masukan yang terbaik dari mereka,”ungkapnya.

Sekadar diketahui Tes MMPI (Inggris: Minnesota Multiphasic Personality Inventory) adalah tes psikometri yang digunakan untuk mengukur psikopatologi orang dewasa di dunia . Tujuan dari tes ini adalah memberikan gambaran tentang dimensi-dimensi kepribadian dan psikopatologi yang penting dalam klinik psikiatri secara akurat.

RSUD Bulukumba