Toyota segera rilis Urban Utility (U2) concept

  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM – Toyota Urban Utility Concept bakal jadi bintang anjungan Toyota di pameran World Maker Faire di New York City (20 – 21 September). Mobil konsep terbaru ini mengambarkan van masa depan, dimana interionya bisa diatur sesuai kebutuhan sehingga meskipun ukurannya kompak, namun tetap fungsional dan lapang.

“Toyota melihat ada peluang baru untuk kendaraan urban yang menuntut fleksibilitas, kesenangan dan kemampuan manuvar yang lincah,” kata Kevin Hunter, President Calty, rumah desain Toyota di Amerika Utara. Interiornya minimalis dan lebih menekankan pada ergonomic dan fungsi. Instrumen cluster-nya unik dan center console diganti dengan iPad yang juga berfungsi sebagai sistem infotainment.

BACA JUGA:   Ini Hasil Klasemen Akhir ISC A 2016 Pekan Ketiga

Karena konsepnya urban, maka bentuknya memang kecil untuk menyesuaikan dengan kehidupan kota. Desain ekteriornya mirip van, tapi yang tidak biasa adalah bagaian belakangnya. Atap belakang bisa digeser sehingga membuka peluang untuk mengakut barang berukuran tinggi seperti lemari. Pintu belakang selain untuk penutup juga bisa juga berfungsi sebagai tanjakan untuk mendorong barang yang berat masuk kedalam mobil. Kursi penumpang depan bisa dilepas sehingga bisa memuat barang-barang berukuran panjang. Dengan strategi seperti ini banyak barang yang bisa dimuat. Mulai dari sepeda, sofa, lemari, bangku hingga peralatan olah raga lainnya.

Sumber: toyota.co.id

  • Whatsapp

Pos terkait