All Papua di Final sepakbola wanita Pertiwi Cup 2014

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Babak final sepakbola wanita Pertiwi Cup 2014 akan diikuti dua wakil Papua. Papua 2 mengikuti jejak Papua 1 dengan lolos ke Final Turnamen Sepak Bola Wanita, Pertiwi Cup 2014. Papua 2 mengalahkan Bangka Belitung (Babel) dengan skor tipis 2-1 di Lapangan Timnas Senayan, Jumat 19 September 2014 dilansir situs resmi PSSI.

Dua gol kemenangan Papua 2 diborong Henny Jigibalom menit 37 dan 50. Sedangkan gol hiburan Bangka Belitung di cetak oleh Kurnia Sapitri di menit 48. Sesuai jadwal, Papua 2 akan menantang Papua 1 di Final pada hari Minggu (21/9) mendatang. Sedangkan Babel akan bertemu Jatim di tempat dan hari yang sama untuk memperebutkan tempat ketiga.

Bacaan Lainnya

Usai laga pelatih Papua 2, Robby Maruanaya mengaku sangat mengapresiasi kemenangan ini. “Kita mampu bermain taktis. Dan lawan ikut irama kita. Kemenangan ini juga berkat kerja keras seluruh komponen tim,”kata Robby. Fila Hadianto, pelatih Bangka Belitung mengaku anak asuhnya sudah bermain maksimal. “Lawan lebih baik. Anak-anak sudah maksimal. Ini hasil sudah maksimal. Ini menjadi bahan evaluasi kita untuk lebih baik ke depan,”kata Fila.

Sementara itu, Papua 1 memastikan satu tempat ke Final Turnamen Sepak Bola Wanita, Pertiwi Cup 2014. Kepastian ini setelah di laga semifinal, Papua 1 menumbangkan Jawa Timur dengan skor 2-0, di Lapangan Timnas Senayan, Jumat (19/9).

Dua gol kemenangan Papua 1 dicetak oleh Feibe Pekey di menit 37, dan Gerda Wakris di menit 68. Di laga Final, Papua 1 akan menantang Papua 2 pada hari Minggu (21/9) mendatang. Papua 2 sendiri mengalahkan Bangka Belitung dengan skor 2-1 di tempat yang sama.

Usai laga pelatih Jawa Timur, Yatimul Ikhsan mengatakan timnya kurang beruntung di laga ini. “Papua memang lebih unggul dari kita. Mereka bermain lebih baik. Tapi di perebutan tempat ketiga kita akan kalahkan Babel,”kata Yatimu.

Sementara itu Amos Rumbino pelatih Papua 1 mengaku bersyukur timnya lolos ke Final. “Di laga Final kita akan melawan Papua 2, semoga kita menang. Anak-anak hari bermain bagus dan disiplin. Kita juga sukses mematikan beberapa pemain kunci mereka,”jelas Amos. (foto by PSSI)