Berkantor di Kelurahan, PPK Gantarang Dijaga Ketat

oleh

GANTARANG, BB – Panitia Pemilihan Kecematan (PPK) Gantarang yang berkantor di Kelurahan Jalanjang tetap optimis bisa menjalankan pemilukada meski tak mendapat ruang di Kantor Kecamatan Gantarang. Sejak dibentuk untuk Pilkada Sulsel, PPK Gantarang menjalankan aktifitas sehari-hari di Kantor Lurah Jalanjang, Kecamatan Gantarang.

Sebagaimana diketahui, panitia pemilu ditingkat kecamatan biasanya berkantor di Kantor Kecamatan. Namun berbeda dengan PPK Gantarang pada Pilkada Gubernur tahun ini yang hanya berkantor di Kelurahan.

Pihak PPK juga mengaku tak mendapat bantuan petugas dari pegawai kecamatan. Ketua PPK Gantarang, Idrus, menyatakan kekesalan atas sikap Kepala camat Gantarang yang menarik 3 staf dari PPK. Lanjut Idrus, Staf PPK tersebut malah disuruh memilih bertugas di PPK atau Kecamatan

“Kami sangat kecewa atas pak camat Gantarang yang tidak mendukung PPK. Seharusnya dia (camat, red) tidak bilang kecamatan tidak ada hubungannya dengan penyelenggara pilkada,”tegasnya saat dihubungi BeritaBulukumbaCOM.

Sementara itu, Kepala Kecamatan Gantarang, Andi Ade Ariyadi menolak dikatakan tak mendukung penyelenggaraan Pilkda Gubernur sulsel. Ade berkilah selama ini banyak pihak yang mencurigai intervensi pejabat kecamatan di penyelenggaraan pemilu sehingga berkantor di luar kecamatan lebih aman.

Terkait dengan penarikan tiga staf yang bekerja di PPK, Andi Ade menyatakan hanya masalah komunikasi.

“Semua ada aturannya, kalau PPK mengirim surat kepada kami pasti kami bantu. Bukan PPK yang langsung menunjuk,”kilahnya lagi.

Andi Ade berharap ada kantor khusus buat penyelenggaraan pemilu terutama setingkat kecematan atau PPK. Dengan demikian tak ada lagi kecurigaan intervensi pihak kecamatan ke PPK.

Pilkada Gubernur tinggal 3 hari lagi, Selasa 22 Januari 2013. PPK Gantarang yang berkantor di Kelurahan Jalanjang sudah dijaga ketat 3 aparat kepolisian dan satu dari TNI.

Laporan: Tim Redaksi