Liverpool beresiko kena denda FFP

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BERITABUUKUMBA.COM-, Usai merilis laporan yang menyebutkan bahwa mereka mengalami kerugian sebesar 49,8 juta poundsterling di tahun finansial 2012/13, Liverpool dilaporkan tengah beresiko menerima hukuman denda akibat pelanggaran aturan Financial Fair Play.

Liverpool diwajibkan untuk menyerahkan laporan finansial ke UEFA, yang menetapkan aturan bahwa sebuah klub hanya boleh mengalami kerugian maksimal 35,4 juta poundsterling dalam periode tiga tahun.

Bacaan Lainnya

Pada musim 2012/13, The Reds mengabaikan peraturan tersebut, karena Premier League yang membolehkan kontestan kompetisi mengalami kerugian hingga 105 juta poundsterling dalam kurun waktu tiga tahun. Selain itu, di musim yang sama Liverpool juga hanya finish di peringkat tujuh.

BACA JUGA:   Mata Agger lebam kena tinju rekan setim

Akan tetapi mengingat musim lalu tim asuhan Brendan Rodgers menyelesaikan kompetisi di peringkat kedua, maka hal tersebut dipercaya akan menimbulkan masalah bagi mereka.

Liverpool bisa menerima sanksi dari UEFA dan berpotensi tak menerima hadiah uang 7 juta poundsterling sebagai tanda keikutsertaan mereka di Liga Champions, andai memang terbukti melanggar FFP seperti laporan yang diturunkan oleh The Times,.

  • Whatsapp