Google teken kontrak untuk aplikasi android pre-installed

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Sistem operasi terkemuka ala Google kini kembali membuat gebrakan baru dalam memasarkan aplikasi pihak pengembang. Memang perusahaan raksasa ini getol membuat ide dan program untuk menaikkan pendapatan tanpa harus mengorbankan keunggulan yang dimilikinya.

Salah satu langkah yang diambil adalah dengan menyodorkan kontrak terbaru dengan para pengembang aplikasi. Lebih jelasnya, para pengembang ini nantinya harus menyediakan aplikasi mereka dalam OS Android saat pertama kali dipasang. Dengan kata lain, aplikasi tersebut bersifat pre-install, ketika konsumen pertama kali membeli sebuah gadget berbasis Android.

Diberitakan The Next Web, awalnya, Google menetapkan 9 aplikasi yang terkena kebijakan ini. Kuota ini meningkat hingga 20 sebagai salah satu cara untuk meningkatkan pendapatan Google.

Kontrak ini sebenarnya agak memaksa, karena saat satu pengembang terpilih menolak untuk menandatangani kontrak tersebut, mereka tidak akan mendapatkan akses ke Google Play Store dan layanan utama Google lainnya. Baca juga : Asal usul kata Google.

BACA JUGA:   Ada Penari Pakarena Sulsel di Doodle, Indonesia Independence Day 2021

Cr13/Jhe