Lomba pacuan kuda Jeneponto tarik wisatawan

  • Whatsapp

JENEPONTO BB – Lomba pacuan kuda di Kabupaten Jeneponto menarik minat sejumlah warga. Tontonan unik dan menarik itu bahkan dilirik wisatawan dari luar Kabupaten Jeneponto.

Seperti pada Pacuan Kuda Bupati Cup 2014 yang digelar di Kelurahan Empoang Selatan Kecamatan Binamu, Jeneponto, pada pekan ini. Kini pacuan kuda yang diikuti penunggang dari sejumlah daerah seperti Sulbar dan Sultra itu memasuki babak semifinal.

Menurut Bupati Jeneponto, Ikhsan Iskandar, yang hadir mengatakan agar para peserta menjunjung tinggi sportivitas. Event pacuan kuda ini digelar setiap tahun sejak 2011. Selain berlomba, event ini juga untuk menghibur warga dan menarik minat wisatawan. ” Saya minta kepada juri harus jujur dalam pertandingan ini,”katanya.

BACA JUGA:   Hasil Resmi Pilgub Sulsel Versi Rekap KPUD

Memang, Kabupaten Jeneponto memiliki ciri sebagai daerah dengan populasi kuda terbanyak di Sulsel. Selain sebagai alat transportasi, daging kuda juga digemari untuk masakan terentu seperti Coto Kuda dan Sup Kuda. Lomba pacuan kuda Bupati Cup 3 disponsori Djarum Super Mild, BNI, Bank Sulselbar dan Yamaha.

LAPORAN: KARSAR JENEPONTO

Pos terkait