Hasil MotoGP Aragon 2014: Lorenzo juara, Marquez posisi 13

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

ARAGON, BB – Balapan MotoGP Aragon, sepertinya menjadi anugrah luar biasa untuk Jorge Lorenzo. Pasalnya rider Yamaha ini berhasil meraih kemenangannya di Aragon usai memanfaaatkan terjatuhnya duo Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Ini merupakan kemenangan pertama untuk Lorenzo selama musim ini.

Awal balapan yang dihelat di sirkuit MotorLand Aragon, Minggu (28/9/2014) malam WIB, Marquez dan Pedrosa sepertinya sulit dikejar oleh Lorenzo. Akan tetapi dewi fortuna seakan menyertai Lorenzo, pasalnya tiga lap sebelum balapan berakhir Pedrosa terjatuh saat sedang mengejar rekan setimnya tersebut

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Info MotoGP 2014: Pramac Andrea Iannone tampil terdepan di sesi latihan ketiga

Hal serupa pun terjadi kepada Marquez. Lap jelang balapan berakhir Marquez yang sedang memimpin balapan terjatuh, dan dengan mudah Lorenzo menyegel posisi pertama hingga finis. Akhirnya kedua pebalap itu menuntaskan lomba di posisi 13 dan 14.

Lorenzo yang finis podium teratas ditemani Aleix Espargaro di posisi kedua dan Cal Crutchlow di posisi ketiga.

Dengan hasil ini perolehan poin Lorenzo menjadi 202 poin namun tetap bertahan di posisi keempat klasemen. Sementara itu posisi ketiga tetap ditempati Valentino Rossi yang gagal finis dengan 214 poin. Marquez sendiri masih kokoh di puncak klasemen dengan 292 poin dari 14 seri, usai mendapat tambahan tiga poin dan Pedrosa di posisi kedua dengan 217 poin.

Pos terkait