Asiknya Piknik di Kebun Langsat Bulukumba

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA, BB – Kabupaten Bulukumba terkenal dengan penghasil buah-buahan musiman seperti durian, rambutan atau langsat.

Nah, saat musim buah tiba warga menggunakan waktu libur untuk piknik langsung ke kebun buah tersebut.

Bacaan Lainnya

Seperti dilakukan Khusnul Khatimah bersama keluarga yang menikmati piknik di kebun langsat Dusun Sawere, Desa Padang, Kecamatan Gantarang, Minggu 21 April 2013 lalu.

Warga Appasarenge Kelurahan Bentenge ini mengajak keluarga berlibur di kebun langsat. Mereka pun mempersiapkan bekal seperti untuk makan siang.

Menurut cewek yang akrab disapa Nunuk ini, berlibur di kebun ternyata asik. Menurutnya liburan sangat dinikmati sejak perjalanan hingga lokasi piknik di area kebun langsat. Di perjalanan, Nunuk mengaku menikmati pemandangan dan panorama alam seperti bentangan sawah atau kebun yang ditanami banyak jenis buah.

“Pokoknya asik deh. Kita bisa melihat alam selama perjalanan,”katanya.

Suasana baru dan sejuk menyambut Nunuk dan keluarganya setiba di sebuah kebun langsat milik tantenya di Dusun Sawere, Desa Padang Kecamatan Gantarang.

Makan langsat
Makan langsat – Foto Andy chandra

Mereka pun membuka tikar dan langsung mengambil langsat segar di pohonnya.  Sebagian anggota keluarga memanjat pohon langsat dengan bantuan tangga yang sudah disiapkan.

Momen ini pun diabadikan melalui jepretan kamera.

“Langsat dari pohonnya masih segar. Apalagi jika buahnya jatuh sendiri rasanya manis sekali,”katanya.

Setelah menikmati langsat, sebagian dimasukkan dalam tempat untuk oleh-oleh keluarga dan sahabat. Acara penutup adalah makan siang bersama keluarga di tengah kebun.

“Acara penutup adalah makan bersama di kebun. Semua makanan ludes sampai sambel-sambilnya,”ujarnya

Tak terasa sudah tengah hari, Nunuk dan keluarga pun bersiap-siap meninggalkan kebun setelah mendengar azan. Waktu piknik yang singkat ini sangat dinikmati.

Laporan: Cr6/Rhina