Situs sosial media Ello anti-FB, sempat tumbang selama 45 menit

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Ello, Situs Anti-FB Sempat Tumbang Selama 45 Menit Dalam Serangan DDoS Para Peretas. Situs jejaring sosial Ello.co akhir-akhir ini menjadi topik tren. Situs yang berasal dari Jerman itu hadir dengan fitur tanpa iklan. Namun, Ello.co yang katanya anti FB dikabarkan tumbang dalam beberapa waktu atas ulah peretas. Penyebabnya adalah serangan DDoS (distributed denial-of-service). Kini Situs Ello normal kembali setelah sempat down selama 45 menit .

Perusahaan tersebut mengklaim telah telah memblokir alamat IP yang melakukan serangan seperti dilansir Thenextweb. Saat mengalami down, situs jejaring sosial Ello sempat tidak bisa diakses, muncul pesan: “The site is currently unavailable while we conduct some necessary maintenance. Follow along for any updates on our status page”.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   FB Shopping, Manjakan Pebisnis Online

Situs sosial media Ello dapat diakses secara mudah di domain ello dot co (ello.co). Situs ini menurut kabar ingin menyaingi Facebook (FB) yang kini menguasai jumlah pengakses dunia maya. Pengguna FB hingga tengah tahun 2014 mencapai 1,3 miliar anggota.

Dari penelusuran BeritaBulukumba.com, domain ello.co aktif sejak Juli 2010. Kemudian diperbarui pada 29 September 2014. Masa aktif domain ini bahkan cukup singkat yakni Juli 2015.

Sementara Alexa.com mencatat ello.co baru memiliki peringkat 106 ribu secara global. Sedangkan Alexa mencatat ello.co pada peringkat 5ribu di Jerman. Untuk mendaptar cukup membuka laman ello.co di browser. Lalu memasukkan alamat email di form request atau permintaan untuk bergabung (invite).