Mahasiswa desak KPK usut kasus korupsi ketua DPR-RI terpilih, Setya Novanto

  • Whatsapp

JAKARTA, BB – Setelah ditetapkan sebagai ketua DPR RI periode 2014-2019, Setya Novanto anggota fraksi partai Golkar telah menuai kontroversi. Pasalnya politikus Golkar ini diduga terlibat dalam beberapa kasus korupsi.

KPK sendiri saat ini sudah didorong oleh masyarakat untuk segera mengusut seluruh kasus korupsi yang diduga berkaitan dengan Setya. Salah satunya aksi yang dilakukan massa Persatuan Mahasiswa Anti Korupsi (Permak) Indonesia.

Permak menggelar unjuk rasa untuk menuntut KPK mengusut dugaan keterlibatan Setya Novanto dalam sejumlah kasus korupsi besar didepan kantor KPK, Kamis (2/10/2014).

Koordinator Permak, Erik mengatakan dengan ditetapkannya Setya Novanto sebagai pimpinan DPR, mereka menyatakan penolakan sehubungan dugaan keterkaitan Ketua DPR RI (Setya Novanto) dengan banyak kasus korupsi yang belum jelas statusnya.

BACA JUGA:   Belum Bekerja, Anggota Dewan Utamakan Jalan-Jalan ke Jakarta

Erik mengatakan Setya Novanto terlibat dalam kasus Cessie Bank Bali. Selain itu Setya juga terlibat dalam sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur, kasus PON Riau, kasus E-KTP dan kasus proyek Gedung MK. Permak berharap KPK segera mengusut kasus-kasus yang mereka sebutkan dan kaitannya dengan ketua DPR-RI, Setya Novanto.

Pos terkait