Hakim baru PN Jeneponto siap makan daging kuda

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JENEPONTO, BB – Pengadilan negeri (PN) Kabupaten Jeneponto baru saja menambah dua orang hakim dari PN Kota Semarang dan PN Kota Depok. Penambahan hakim ini diketahui setelah digelar pengambilan Sumpah Jabatan dan pelantikan hakim di Aulah kantor PN Jeneponto yang dihadiri oleh para pimpinanMuspidah, Selasa (30/9/2014).

Ketua Pengadilan Negeri Jeneponto, Herianto secara langsung memimpin acara Sidang luar biasa Pengambilan Sumpah dan pelatikan dua orang hakim tersebut. Kedua hakim yang akan dilantik yakni, hakim Putu Wijaya dari PN Kota Semarang dan Hakim Jumiati
dari PN Kota Depok.

Bacaan Lainnya

Pelantikan jabatan Hakim tersebut disaksikan oleh Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar, PLT Ketua DPRD Jeneponto Muh Kasmin, Kajari Jeneponto, H Mustaming, serta para Jaksa Kejari dan Hakim PN Jeneponto.

Usai pelantikan Herianto mengucapkan rasa terimah kasih kepada kedua hakim atas kesiapanya melaksanakan tugas negara di Kabupaten Jeneponto. “kami ucapkan selamat datang kepada kedua hakim yang baru saja menginjakkan kakinya di Bumi Turatea, semoga bisa menjadi pemicu kinerja bagi hakim yang lain yang lebih dulu bekerja di PN jeneponto,” ujarnya.

Ditemui ditempat terpisah, Jumiatai, hakim yang baru saja dilantik dan bertugas di PN Jeneponto ini mengaku kedepanya akan melaksanakan tugas negara tanpa ada intervensi dari siapapun. Bahkan ia juga mengatakan akan mencoba makanan khas daging kuda Jeneponto.”kalau saya asli Kota Palopo dan lulus SI di Unhas dan S2 di UI Jakarta serta bertugas di PN Depok selama 3 Tahun 8 bulan. Masalahnya belum pernah saya mencicipi daging kuda, tapi akan saya coba, bagaimana kasiatnya,” ujar Jumiati.

LAPORAN – KARSAR JENEPONTO