Honorer K2 Bulukumba Kecele di Kantor BKD

  • Whatsapp

BULUKUMBA, BB – Honorer kategori dua (K2) Bulukumba yang mendatangi kantor BKD untuk memasukkan berkas, kecele.

Ternyata ratusan Honorer K2 ini mendapat informasi yang tidak akurat tentang jadwal pemasukan berkas CPNS Honorer K2 di Kantor Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bulukumba.

Bacaan Lainnya

Menurut Rachmat, salah seorang honorer K2 yang ditemui di kantor BKDD Bulukumba Selasa 23 April 2013 siang, dirinya mendapat info pemasukan berkas dari sesama honorer melalui pesan singkat (SMS). Bahkan kedatangan honorer ke BKD dimulai Senin kemarin.

“Saya juga tidak tahu kalau belum ada pemasukan berkas. Cuma ikut saja takut jangan sampai terlambat mendaftar,”katanya.

Sementara itu Kepala BKDD Bulukumba, Ali Saleng dengan tegas membantah adanya pemasukan berkas untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) bagi Honorer K2. Menurutnya, saat ini BKD sedang tahap uji publik bagi 3.385 honorer K2 yang lulus validasi dari BKN.

“Kami tidak pernah mengeluarkan pengumuman kepada honorer K2 untuk memasukkan berkas,” kata Ali Saleng.

Ali Saleng menyarankan menghubungi Call Center BKD di nomor  082303128757 untuk info terbaru.

Informasi yang didapat dari honorer lain, kedatangan honorer ke BKD lantaran kesalahan info dari Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bulukumba.

“UPT Dinas Pendidikan yang mengarahkan kami ke BKD untuk memasukkan berkas. Makanya banyak yang ke sini (BKD),” kata seorang tenaga honorer di halaman kantor BKD.

Laporan: Cr12/Andi

Pos terkait