Walikota Makassar Damaikan Pertikaian Mahasiswa UMI

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

MAKASSAR, BB – Dua kelompok mahasiswa dari Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang kemarin sore bertikai, hari ini berhasil dipertemukan di Balaikota Makassar.

Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin ketika mendamaikan dua kelompok mahasiswa itu meminta agar sama-sama menjaga citra kota Makassar sebagai kota yang kondusif.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah dikenal sebagai kota yang kondusif, jangan sampai kita sendiri yang merusak citra dan nama baik kita. yang saat ini sudah terlalu sering ditampilkan di media,” kata Ilham saat mengawali pertemuan.

BACA JUGA:   Mahasiswa UMI Peringati AMARAH di Taman Makam

Pertemuan dua kelompok mahasiswa UMI yang berlangsung di ruang pola kantor Walikota Makassar, Selasa 23 April 2013 itu dihadiri Kapolrestabes Makassar Kombes Wisnu Sandjaja, Wakil Rektor III UMI Prof Achmad Gani, perwakilan Kepmi Bone Mawardi, Andi Saddam, Abd Haris, perwakilan IPMIL Luwu Said, Kepala Sektor Pertahanan Udara Nasional II Mayor Adm Budi Surya, Kepala Kantor Kesbang dan Linmas Makassar Andi Rompegading.

Sementara itu pihak kepolisian dari polrestabes Makassar, hingga saat ini masih melakukan pengamanan di areal kampus UMI,Makassar.

Pihak pengelolah kampus Universitas Swasta terbesar di Makassar itu untuk sementara meliburkan kegiatan perkuliahan selama dua hari.

Selain untuk memberi kesempatan pihak kepolisian melakukan penyelidikan, penghentian kegiatan perkuliahan selama dua hari di Universitas swasta terbesar di kota Makassar itu sekaligus  mencegah mahasiswa melakukan kegiatan sekaitan dengan peringatan April Makassar Berdarah (Amarah) yang sejak tahun 1996 rutin diperingati setiap tanggal 24 dan 25 April.

BACA JUGA:   Rumah Wakil Rektor UMI Makassar Dilempar Bom Molotov

“Kami akan terus menyelidiki dengan tuntas kasus ini, untuk itu kami minta kepada semua pihak agar tidak ikut mengintervensi,”pinta Kapolrestabes Makassar, Kombes Wisnu Sanjaya di Balaikota.

Laporan: Anas Galipat