Hasil Timnas U19 Indonesia vs Australia skor akhir 0-1 [Cuplikan Video Gol]

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

YANGON,BB – Hasil pertandingan Timnas U19 Indonesia vs Australia skor akhir 0-1. Hingga akhir babak pertama Timnas U19 Indonesia vs Australia Piala Asia (AFC Cup) 2014 bermain dengan skor 0-0. Namun kebobolan pada babak kedua. Pada menit 46 babak kedua, pelatih Indra Syafrie, memasukkan Dimas Drajat menggantikan Dinan Javier. Lihat video cuplikan gol versi Youtube di bawah.

Tensi permainan makin panas. Kubu Garuda Jaya beberapa kali melakukan tekanan ke jantung pertahanan lawan. Menit ke-50, Evan Dimas membawa bola melewati penjagaan Da Cunha. Namun, tak ada kawan yang menerima bola saat melakukan umpanan. Tiga menit kemudian, lagi serangan berbahaya Indonesia datang dari Muchlis. Tembakannya ditepis penjaga gawang Australia, Thurtell. Permainan semakin seru, Australia juga tercatat dua kali melakukan tembakan ke arah gawang Timnas. Untungnya, Ravi lebih sigap menangkap bola.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Jadwal Timnas U23 vs Korsel, 31 Maret 2015 Live RCTI

Pada menit 56, Ilham Udin berhasil melewati pemain Australia. Sayang, Tembakan Evan Dimas setelah menerima bola masih bisa dihalau penjaga gawang lawan. Menit 65, Septian David masuk menggantikan Muchlis Hadi. Australia akhirnya membobol gawang timnas menit 68 lewat tendangan kaki kiri Sotirio. Indonesia tertinggal 0-1. Timnas U19 mampu menjebol gawang Australia hingga menit 90. Beberapa umpan panjang anak Garuda begitu mudah dipatahkan tim Kanguru Muda. Permainan berakhir untuk kemenangan Australia U-19. Dengan hasil ini maka peluang Timnas U19 sangat tipis untuk lolos ke babak berikutnya.

Dengan sisa satu laga, Timnas hanya mampu meraih tiga poin jika menang. Harapan Timnas kini pada kekalahan Uzbekistan. Jika Uzbekistan kalah dari Australia dan UEA, Maka bisa saja timnas lolos jika menang telak atas UEA di laga terakhir. Namun, itu sangat berat dan luar biasa. Bola itu bundar, semua bisa terjadi di lapangan hijau. Lihat klasemen di bawah.

BACA JUGA:   RCTI dan SCTV Rebutan Hak Siar Indonesia vs Arab Saudi

Line Ups Indonesia: Ravi (GK); Putu Gede, Fatur Rochman, Hansamu Yama, Sahrul; Evan Dimas (c), Paulo, Hargianto; Muchlis, Ilham Udin, Dinan Javier. Dan line-up Australia: O Thurtell (GK), D Alessi, C Burgess, Riley Paul, Scott G, C Gligor (C), Naumoff, Ikonomidis, Awe, Stefan Ingo, Brandon Borrello
Pelatih: Paul Okon

Preview:
Sesuai jadwal The AFC, pertandingan Timnas U-19 Indonesia vs Australia U19 berlangsung hari ini Minggu 12 Oktober 2014 live di RCTI TV. Laga Grup B putaran final Piala Asia (AFC) 2014 ini tayang jam 16:00 WIB. Hasil, live score dan klasemen terbaru lihat di sini Jadwal lengkap Timnas U19 Piala Asia U19.

Australia merupakan salah satu kesebelasan yang tangguh di zona Asia. Timnas Australia U19 lolos ke babak putaran final setelah tampil sebagai runner-up di Grup F kualifikasi 2013 lalu. Tim Kanguru hanya kalah dari Vietnam U19. Selebihnya menang telak atas Hongkong skor 7-0 dan Tionghoa Taipei 3-0.

BACA JUGA:   Timnas U19 kontra Persiter

Namun, Australia harus mengakui keunggulan Vietnam kala itu. Vietnam tanpa ampun menekuk Australia 5-1. Timnas U19 Australia bisa berbagga karena memiliki pemain yang bermain di liga Eropa. Sebut saja diantaranya Cameron Burgess. Pemain bertahan Australia ini masuk dalam skuad inti Fulham FC musim ini. Selain itu terdapat nama Chris Ikonomidis yang memperkuat gelandang tengah klub Liga Italia Serie A,lazio.

Bukan cuma itu, masih terdapat Peter Skapetis yang tak lain adalah bomber Stoke City. Timnas U19 tentu ingin membuat kejutan di laga kedua putaran final Piala Asia (AFC) Grup B. Apalagi setelah Timnas U19 kalah di partai pertama melawan Uzbekistan.
[table]
Tgl,Versus,Live,Jam
10 Okt,Uzbekistan vs Indonesia, RCTI, 3-1
10 Okt,Australia vs UEA,,1-1
12 Okt,Indonesia vs Australia,RCTI,0-1
12 Okt,UEA vs Uzbekistan,,2-2
14 Okt,Uzbekistan vs Australia,,19:00
14 Okt,UEA vs Indonesia,RCTI,19:00
[/table]
Klasemen grup B:
[table]
No,Timnas Name,P,W,D,L,F,A,GD,Poin
1,Uzbekistan U19,2,1,1,0,5,3,2,4
2,Australia U19,2,1,1,0,2,1,1,4
3,UAE U19,2,0,2,0,3,3,0,2
4,Indonesia U19,2,0,0,2,1,4,-3,0
[/table]
Video Gol Australia:
http://www.youtube.com/watch?v=Ce3jKpajjl0

2 Komentar

  1. Kalian cuma harus berani dalam duel fokus . harus ada yg langsung bantu per individu saat teman mendapat bola agar press dari musuh tak terlalu memberatkan. Trutama di posisi sayap dan tengah

Komentar ditutup.