Rambut Tetap Indah Kala Musim Hujan

BULUKUMBA, BB – Sesuai data Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar, pertengahan Januari 2013 baru memasuki awal musim hujan di Kabupaten Bulukumba. Buat kaum hawa tentu ingin tak mau terhambat apalagi terganggu dengan musim hujan. Rambut, ya rambut anda.

Kala musim hujan tiba maka kondisi rambut pun ikut berubah. Kadang rambut cantik anda sedikit lebih rapuh dengan kelembaban yang tidak stabil. Bergaya dengan rambut indah menawan disaat musim hujan pasti menjadi dambaan anda. Lalu bagaimana merawat rambut kala musim hujan tiba? Berikut tips agar rambut tetap berkilau, sehat dan cantik:

Makanan sehat
Jangan malas untuk keluar rumah membeli sayuran dan buah-buahan. Musim hujan bukan kendala mengonsumsi segar dan sehat. Makanan sehat dapat membantu kepala dan rambut agar lebih kuat dan sehat. Ini merupakan perawatan dalam buat mahkota kepala anda itu. Ingat, Konsumsi vitamin E, susu, dan makanan kaya akan kalsium

Iklan Iklan
sangat menyehatkan rambut anda.

Keramas yang teratur plus hair conditioner
Pasti anda sudah tahu jenis sampo yang cocok buat rambut anda. Keramas minimal dua hari sekali untuk menjaga agar rambut tetap sehat. Jangan lupa menggunakan hair conditioner di ujung rambut setelah keramas. cara ini bermanfaat untuk membantu kelembaban rambut dan menghindari rambut rusak di ujung-ujungnya.

Head massage
Nah dengan cara ini sangat membantu melancarkan sirkulasi darah dan menghindari rambut rontok.

Perawatan berkala
Hair spa dan creambath. Inilah metode paling manjur untuk perawatan berkala. Lakukan perawatan tersebut secara bergantian setiap minggu. Pilihlah bahan alami sebagai bahan dasarnya misalnya, lidah buaya, lemon, ginseng, dan sebagainya.

Hindari air hujan
Musim hujan pasti identik dengan air. Sebisa mungkin rambut anda terhindar dari air hujan. Apalagi untuk jangka waktu lama atau keseringan. sedia payung jika ingin keluar rumah atau menuju kantor.

Laporan: Tim Lifestyle

Musim Hujan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait