Hasil Pertandingan Bayern Munchen vs Barcelona 4-0, Indobarca Berduka

Hasil 4-0 di pertandingan Bayern Munchen vs Barca leg pertama semifinal Liga Champion 2013 pada Rabu, 24 April 2013 menjadi duka bagi penggemar Barcelona.

Hasil telak ini tak pernah diprediksi sebelumnya. Di atas kertas memang Munchen Unggul.

“Ini hasil terburuk selama pertemuan Barca dengan Munchen,”kata Iwan, dari Indobarca Bulukumba Rabu 24 April 2013.

Prediksi banyak kalangan memang untuk keunggulan Munchen, tapi dengan skor yang beda tipis. Hasil ini juga menjadi bukti balas dendam Munich atas Barca pada pertemuan Perempatfinal Leg 2 UCL 14 April 2009.

Saat itu Munchen dibantai habis 4-0 oleh Barcelona.

Kini leg kedua akan menyulitkan Barcelona ke Final Liga Champions Eropa. Selisih gol sebanyak lima tentu sangat sulit didapatkan. Namun, di lapangan keberuntungan bisa saja terjadi.

Pahlawan Bayern Munchen pertandingan Rabu dinihari adalah Thomas Mueller yang mencetak 2 gol. Kemudian Mario Gomez dan Arjen Robben masing-masing satu gol.

Barcelona pada pertandingan itu juga menurunkan bombernya, Lionel Messi sejak awal. Sama dengan Pedro Rodriguez dan Alexis Sanchez juga turun membantu serangan.

Dari intensitas serangan, Munchen tentunya lebih unggul. Gol perdana Munchen tercipta berawal dari tundukan Dante ke arah Thomas Mueller.

Iklan Iklan
Dari jarak sangat dekat, Mueller pun melepas gol pertama.

Serangan bertubi-tubi langsung dilakukan tim Barca setelah tertinggal 1-0. Namun, pasukan Tito Vilanova belum mampu menjebol gawang Manuel Neuer hingga babak pertama berakhir.

Hasil semakin buruk bagi tim Catalan di empat menit pertama babak kedua. Lagi-lagi berawal dari tandukan Thomas Mueller setelah menerima sepakan sudut. Muller tak langsung mengarahkan ke gawang, namun menanduknya ke Mario Gomez yang bebas dekat dari gawang. Mario Gomez tak menyiakan peluang, gol 2-0 untuk Munchen.

Arjen Robben berhasil melewati Jordi Alba dari sisi kiri pertahanan Barcelona menit 73. Lagi-lagi Barcelona kebobolan sehingga hasil sementara 3-0 untuk Munchen.

Ternyata skor 3-0 masih berubah. Di sisa 11 menit babak kedua, Bayern Munchen membuat gol terakhir melalui Thomas Mueller. Gol kedua Mueller menjadi penentu kemenangan Munchen pada laga leg pertama Semifinal Liga Champions (UCL) 2013.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Lahm, Boateng, Dante, Alaba; Martinez, Schweinsteiger; Robben, Muller (Claudio Pizarro ’83), Ribery (Xherdan Shaqiri ’89); Gomez (Luiz Gustavo ’70)

Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Pique, Bartra, Alba; Sergio Busquets, Xavi, Iniesta; Pedro (David Villa ’83), Messi, Sanchez.

Laporan: Cr12/Mj/Andi

Liga Champions Eropa

Penulis: 
    author

    Posting Terkait