Stadion Thuwunna saksi laga Timnas U19 vs Uzbekistan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

YANGON,BB – Stadion Thuwunna akan menjadi saksi laga Timnas Indonesia U19 vs Uzbekistan Jumat sore 10 Oktober 2014 nanti. Stadion Thuwunna terletak di kompleks olahraga Thuwunna Youth Training Centre Stadium di kawasan Thingagyun, bagian kota Yangon.

Stadion ini dikelola Kementerian Olahraga Myanmar dengan kapasitas 50.000 penonton. Stadion lebih kecil jika dibanding Stadion Aung San di kota yang sama. Namun, Stadion Thuwunna jauh lebih populer. Salah satu hal yang menunjang popularitas Stadion Thuwunna yang dibuka untuk umum pada 1985 ini adalah lapangan sepak bola dan lintasan atletik di sekelilingnya.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Hasil Akhir Timnas U19 Indonesia vs Thailand, Skor FT 2-3, Piala AFF 2016

Catatan menunjukkan, Stadion Thuwunna punya delapan lintasan atletik. Kedelapan lintasan ini adalah kali pertama bagi Myanmar yang berganjar standard internasional dari Federasi Atletik Internasional (IAAF).

Selain stadion untuk sepak bola lapangan rumput, kompleks olahraga Thuwunna juga memunyai stadion ruang tertutup. Letaknya persis di samping Stadion Sepak Bola Thuwunna. Uniknya, stadion tertutup ini juga menjadi yang pertama di Myanmar.

Stadion Thuwunna sempat menjadi lokasi kualifikasi Grup B Piala Asia U-22 pada 23 Juni sampai dengan 3 Juli 2012. Stadion ini juga menjadi tempat berlaga pada ajang Suzuki AFF 2012.

Kini, boleh jadi, penonton Indonesia tengah berdebar-debar menanti laga penting bagi Garuda Muda. Semoga, tim asuhan Indra Sjafri ini berhasil mendapat tuah kemenangan Stadion Thuwunna, tempat resmi sehari-hari Timnas Myanmar U-19. (sumber Kompas.com)

Pos terkait