Ayo dukung Timnas U19

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga perdana AFC Cup U-19 Myanmar melawan Uzbekistan, Jum’at (10/10) di Stadion Thuwunna, Yangon. Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mattalitti pun meminta dukungan masyarakat Indonesia agar bisa memenangkan laga ini.

Pria yang saat ini sedang menjalankan Ibadah Haji itu mengajak seluruh masyarakat Indonesia mendoakan Timnas U-19 agar perjuangan mereka di di Myanmar pada 9-22 Oktober 2014 bisa maksimal. “Insya Allah, dengan doa restu seluruh masyarakat Indonesia, Timnas U-19 akan memperoleh kemenangan lawan Uzbekistan nanti, optimisme tetap harus kita tuangkan di setiap pertandingan Timnas,” ujar pria yang juga juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Hasil Tur Nusantara, Timnas U19 Tekuk Persikoba Skor 1-0

Pengusaha asal Jawa Timur itu juga berharap Timnas U-19 dapat menembus babak semifinal AFC Cup U-19 . Dengan demikian, Timnas U-19 akan mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan di Selandia Baru pada tahun 2015 nanti.

La Nyalla mengatakan beban berat memang ada pada pundak Timnas U-19. Semua usaha BTN sudah dilaksanakan dengan ikhtiar dan Istiqomah. Semua program uji coba maupun program training centre yang diinginkan jajaran pelatih Timnas U-19 sudah direalisikan oleh otoritas tertinggi tim nasional Indonesia itu. BTN juga bahkan sudah memberikan kebebasan kepada Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri untuk meramu timnya secara teknis.

“Kini saatnya masyarakat Indonesia menunggu prestasi kalian, setidaknya lolos ke Piala Dunia U-20. Selain tentunya berusaha, berdoalah selalu kalian kepada Allah dalam keadaan yakin akan terkabulnya doa tersebut. Selain itu setiap kali masuk lapangan, selalu berdoa dan memohon ridho Allah. Jangan lupa juga, tanamkan selalu di hati kalian lolos ke Piala Dunia U-20. Jika sukses, kalian akan pulang dengan kepala tegak,” beber La Nyalla.

BACA JUGA:   Hasil Timnas UEA vs Uzbekistan skor 2-2, Indonesia U-19 pulkam

Pria yang juga ketua Kadin Jatim itu akan berangkat ke Myanmar sepulang dari Ibadah Haji untuk mendukung secara langsung perjuangan Evan Dimas dkk.

“Insya Allah, sepulangnya ke Jakarta, bila langkah kita di fase grup mulus, kita dan beberapa pengurus BTN berangkat ke Myanmar. Ini bagian dari bentuk dukungan kami, karena posisi saya saat ini masih menunaikan ibadah haji,” katanya.

Seperti diketahui, semua sudah dilakukan BTN. BTN telah memfasilitasi semua persiapan panjang yang dilakukan skuat Indra Sjafri dengan melakukan banyak laga uji coba, baik di dalam maupun di luar negeri telah dilakukan. Terakhir mereka beruji coba di Spanyol. Evan Dimas dkk tergabung di Grup B yang juga dihuni Australia dan Uni Emirat Arab. (Sumber: Liga Indonesia)

Pos terkait