Babak 8 Besar ISL: Naga Mekes Intai Maung Bandung

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Mitra Kukar akan meladeni Persib Bandung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong dalam laga lanjutan 8 Besar Indonesia Super League (ISL) 2014, Jumat (10/10). Laga ini dijadikan momentum Naga Mekes untuk meraih poin penuh alias kemenangan.

Pelatih Mitra Kukar Stefan Hansson, optimis timnya akan menang dalam duel sengit ini. “Persib tim yang bagus, tapi kami tidak ada persiapan khusus. Kami yakin akan menang, karena kami lebih baik dari dari mereka,” kata Stefan. Ia menambahkan, kemenangan pada pertandingan besok merupakan salah satu modal untuk timnya agar dapat lolos ke babak semifinal. Sebab, target menang merupakan kemauan semua tim yang saat ini berkompetisi di 8 Besar.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Hasil ISL 204: Barito Putera vs Persik Kediri skor 3-0

Kondisi kapten tim Mitra Kukar, Zulkifli Syukur yang pada laga sebelumnya absen membela Naga Mekes menghadapi Persebaya Surabaya, belum dapat dipastikan dapat diturunkan. “Kita akan tampil maksimal untuk memenangkan pertandingan. Kondisi tim sedang baik, Zulkifli akan kita lihat nanti apakah bisa main atau tidak,” ujarnya.

Hansson mengaku tidak terpengaruh dengan absennya gelandang Persib, Hariono. Menurutnya, Maung Bandung masih mempunyai pemain lainnya yang dapat mengisi posisi Hariono pada pertandingan besok. Bahkan, kualitas pemain satu dan lain tidak berbeda jauh.

“Hariono memang pemain bagus, tapi Persib juga masih punya pemain lainnya,”jelas Stefan.

Stefan menambahkan, timnya pun akan tampil maksimal dan ingin mengamankan poin penuh di kandangnya. Walaupun Persib dalam lima pertandingan terakhir selalu mendapat kemenangan.

Bek Mitra Kukar, Dedi Gusmawan pun mengatakan hal yang sama. Yakni siap menjamu Persib, dan bertekad mengamankan poin penuh di kandang sendiri.

BACA JUGA:   Arema Indonesia lakoni ujicoba jelang 8 Besar ISL 2014

“Kita sudah berlatih keras dan akan bermain maksimal besok. Kita sudah siap bermain dan memenangkan permainan nanti malam,” ucap Dedi

Sementara itu Pelatih Djadjang Nurdjaman menargetkan poin penuh juga di laga ini. Hal itu sebagai upaya memuluskan dan mencari modal untuk laga selanjutnya.

“Kita mencoba untuk bekerja keras partai ini serta siap meraih poin penuh. Mudah-mudahan bisa kesampaian,” harap Djadjang.

Meskipun menargetkan menang, dirinya enggan meremehkan tim berjuluk Naga Mekes tersebut. Apalagi dengan hasil imbang 1-1 di laga kontra Persebaya Surabaya menjadi bukti jika Mitra Kukar tim yang siap bermain di Delapan Besar.

“Dia meraih satu poin, itu menandakan kalau Mitra Kukar calon yang serius lolos dari Babak Delapan Besar. Jadi, memang tim yang solid,” ucapnya.

BACA JUGA:   Semen Padang FC gelar Coaching clinic

“Kita punya masa lalu yang kurang baik di sini (Tenggarong). Tapi saya sudah tegaskan kepada para pemain jangan mengingat-ingat masa lalu. Kami sudah sangat siap meladeni Mitra Kukar,” beber Dajdjang.

“Insya Allah, target kita bukan main-main. Kita akan usahakan mendapat tiga poin. Tetap kita berusaha untuk mengejar tiga poin dan mudah-mudahan bisa tercapai,” lanjutnya.

Disinggung soal aklimatisasi cuaca yang sebelumnya dikhawatirkan oleh Persib kemungkinan tidak terjadi. Pasalnya pertandingan menghadapi Mitra Kukar akan berlangsung malam hari.

“Selain malam main, kita juga sudah adaptasi di Subang dan jadi mudah-mudahan tidak ada masalah,” ucapnya.

Sedangkan Kapten tim Persib, Firman Utina mengaku siap dan akan tampil maksimal pada pertandingan ini.

“Kita siap dan akan tampil maksimal untuk memberikan suguhan pertandingan yang menarik bagi pencinta sepak bola,” kata Firman. (Sumber Liga Indonesia)

Pos terkait