Babak 8 Besar ISL: Pelita Bandung siap bungkam Persebaya

  • Whatsapp

BANDUNG,BB – Pelita Bandung Raya (PBR) siap meraih hasil sempurna sekaligus mengamankan laga kandang pertama babak 8 Besar ISL 2014 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung Jumat (10/10).

Pelatih PBR, Dejan Antonic mengakui sudah mengevaluasi penampilan tim asuhannya di laga sebelumnya melawan Persib. Beberapa kekurangan di antaranya dalam penyelesaian akhir telah dibenahi. “Lupakan kekalahan yang lalu, sekarang kita fokus ke pertandingan melawan Persebaya. Semoga besok hasil yang didapat bagus untuk PBR,” kata Dejan.

Namun Dejan wanti-wanti kepada pemain The Boys Are Back agar mewaspadai penampilan Bajul Ijo, karena mereka memiliki pelatih jempolan dan pemain yang bagus. Dejan Antonic menilai kekuatan PBR tidak akan berkurang meski tanpa Hermawan yang terkena kartu merah saat melawan Persib. PBR kata Dejan masih mempunyai pemain lainnya seperti Nova Arianto dan Boban Nicolic.

BACA JUGA:   Horeee, Penerimaan CPNS Umum Dibuka Juni 2014

“Saya sudah siapkan pemain lainnya di belakang, termasuk Boban Nikolic dan semua pemain lainnya siap,” ujar Dejan. Melawan Persebaya tentu bukanlah pekerja mudah. Selain dihuni para pemain bintang, Persebaya tentunya ingin mendapatkan poin untuk menjaga peluang mereka lolos ke babak selanjutnya.

“Kami harap bisa dapat poin walaupun semua tahu kalau Persebaya tim besar dan bagus, materi pemainnya pun berkualitas,”beber Dejan. Dejan optimis, anak asuhnya bisa mengamankan poin penuh di kandang. Dejan menilai, para pemainnya sudah melupakan kekalahan yang dialami dari saudara tuanya Persib Bandung.

Dejan pun tak ingin persiapan yang mepet untuk laga melawan Persebaya dijadikan alasan untuk tidak tampil maksimal. “Saat lawan Persib banyak masalah yang perlu diperbaiki dan semua sejauh ini sudah oke,”ungkapnya.

“Kami tidak punya waktu banyak untuk persiapan, latihan seperti biasa hanya recovery saja sebentar. Yang penting anak-anak harus lebih fokus dan lebih disiplin saat lawan Persebaya nanti,” tukas pelatih asal Serbia ini.

BACA JUGA:   Jadwal lengkap 153 pertandingan ISL 2015 putaran pertama

Sementara itu arsitek Persebaya, Rahmad Darmawan melontarkan pujian untuk PBR yang dinilainya telah teruji secara mental sehingga berhasil lolos ke babak 8 Besar.

Ia mengatakan tuan rumah harus diwaspadai karena punya banyak pemain berbahaya seperti Bambang Pamungkas,David Laly, dan TA Musafri. Menurut RD sapaan akrapnya dengan sepuluh pemain PBR bisa menyulitkan Maung Bandung, apalagi dengan skuat yang lengkap11 pemain.

“Ada tiga pemain kami yang saat ini tengah cedera yaitu Dedi Kusnandar, Ricardo Salampesy ,dan Abdurahman Lestaluhu. Sehingga kemungkinan nanti tak bisa tampil.Meski begitu kami akan tetap berjuang meraih hasil positif ” ujar RD.

Bajul Ijo sendiri tidak ingin tergelincir lagi. Sebab di laga perdana, Persebaya hanya bermain imbang 1-1 melawan Mitra Kukar. “Kami memang gagal mengamankan poin sempurna atas Mitra Kukar. Tapi, saya lihat anak-anak sangat senang menjalani pertandingan itu. Semoga, motivasi mereka bisa terdongkrak di laga selanjutnya lawan PBR,” urai RD.

BACA JUGA:   MotoGP Australia 2013

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu juga tidak mau meremehkan PBR, yang pada pertandingan pertama harus takluk 1-0 dari Persib Bandung. “Saya rasa semua tim punya kans yang sama. Saya tak akan memilah-milah siapa yang lebih bagus dan siapa yang lebih jelek,” ujarnya.

Mantan Pelatih Persipura ini juga menyoroti kurang maksimalnya lini depan Bajul Ijo di pertandingan melawan Mitra Kukar. RD tak ingin hal tersebut terulang saat bertemu PBR.

“Kemarin kami banyak mendapatkan peluang. Greg berhadapan dengan kiper Mitra Kukar. Pacho juga demikian. Tapi saya lihat, finishing touch mereka kurang. Jadi harus diperbaiki lagi agar bisa maksimal lawan PBR,”tegasnya. (Sumber: Liga Indonesia)

Pos terkait