Jadwal Pertandingan Borussia Dortmund vs Real Madrid (Head to Head)

Pertandingan wakil tim Jerman versus Spanyol masih berlangsung di semifinal kedua Liga Champions 2013 Kamis dinihari nanti, 25 April 2013, waktu Indonesia. (Live SCTV)

Borussia Dortmund bakal menjamu Real Madrid di Signal Iduna Park untuk laga leg pertama semifinal Liga Champions. Ini adalah pertemuan ketujuh kali kedua tim.

Di atas kertas Los Blancos masih unggul atas Dortmund. Madrid berhasil meraih dua kemenangan sementara tim Jerman tersebut baru memetik satu kemenangan.

Satu-satunya kemenangan Dortmund disabet pada fase grup Liga Champions tahun ini dengan skor 2-1 di Signal Iduna Park.

Dua kemenangan Real Madrid masing-masing pada tahun 2003 ketika menjamu Dortmund dalam babak fase grup dan tahun 1998 saat Madrid menyingkirkan Dortmund di babak semifinal.

BACA JUGA:   Susunan Pemain Borussia Dortmund vs Bayern Munchen

Head to Head Borussia Dortmund vs Real Madrid

  • 6 November 2012, Madrid vs Dortmund skor 2-2
  • 24 Oktober 2012, Dortmund vs Madrid skor 2-1
  • 25 Februari 2003, Dortmund vs Madrid skor 1-1
  • 19 Februari 2003, Madrid vs Dortmund skor 2-1
  • 15 April 1998, Dortmund vs Madrid skor 0-0
  • 1 April 1998, Madrid vs Dortmund skor 2-0

Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, mungkin saat ini bernafas lega karena pasukan terbaiknya bisa turun di leg pertama. Mats Hummels yang beberapa hari lalu cedera juga dipastikan ikut membela Dortmund malam ini.

Kemungkinan Sven Bender dan Ilkay Gundogan menjadi starter di pos jangkar tengah menggantikan duo Nuri Sahin dan sang kapten Sebastian Kehl.

BACA JUGA:   Hasil Liga Champion: Real Madrid vs Dortmund 2-0 (Agregat 3-4)

Sementara Jakub Blaszczykowski dan Kevin Grosskreutz akan mengisi posisi winger di kedua sisi, mengapit Mario Goetze.

Iklan Iklan

Untuk tim asuhan Jose Mourinho bermasalah dengan sejumlah pemain akibat cedera dan skorsing. Arbeloa dipastikan absen lantaran mendapat akumulasi kartu kuning.

Pemain yang masih cedera adalah Marcelo, Modric dan Benzema. Benzama memiliki kondisi semakin membaik, namun kemungkinan bisa turun masih belum pasti.

Di lini belakang juga diprediksi ada perombakan. Ramos bisa jadi mengisi bek kanan, Coentrao jadi bek kiri dan dua bek di jantung pertahanan dihuni oleh duet Varane dan Pepe.

Prediksi Susunan Pemain:
Borussia Dortmund (4-3-2-1): Weidenfeller; Piszczek, Subotic, Hummels, Schmelzer; Bender, Gundogan; Blaszczykowski, Goetze, Reus; Lewandowski.

BACA JUGA:   Skor akhir PSG vs Chelsea FC 1-1, Hasil Liga Champions 2015

Real Madrid (4-2-3-1): Lopez; Ramos, Pepe, Varane, Coentrao; Alonso, Khedira; Maria, Ozil, Ronaldo; Higuain.

Pertandingan semifinal Liga Champions leg I antara Borussia Dortmund vs Real Madrid ini akan ditayangkan secara langsung oleh stasiun televisi SCTV pada hari Kamis dini hari nanti, 25 April 2013 pukul 01.45 WIB.

Seperti diketahui pertandingan pertama semifinal liga champions tahun ini yang mempertemukan Bayern Munchen vs Barcelona berakhir dengan skor telak 4-0 untuk kemenangan tuan rumah (Munchen).

Laporan: Cr5/MJ/Rival

Liga Champions Eropa

Penulis: 
    author

    Posting Terkait