Mobil Tangki BBM Tujuan Bulukumba Dirusak Mahasiswa Makassar

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

MAKASSAR,BB – Aksi unjuk rasa mahasiswa menolak rencana kenaikan harga BBM yang berlangsung di kota Makassar, Rabu 24 April 2013, berakhir dengan aksi perusakan mobil tangki pengangkut BBM milik PT Pertamina.

Sekelompok mahasiswa di depan kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar tiba-tiba menyerang dan melempari kaca depan mobil tangki Pertamina yang bernomor polisi DD 9705 0P yang sedang melintas di depan kampus.

Bacaan Lainnya

Mobil tersebut sedang mengangkut BBM untuk tujuan Kabupaten Bulukumba.

BACA JUGA:   Jelang Deadline Massa Bubarkan Diri di Lahan PT Lonsum

Insiden perusakan itu terjadi setelah mahasiswa Unismuh baru saja melakukan unjuk rasa di depan Kampusnya sekitar pukul 15.00 wita.

Belum semua mahasiswa bubar meninggalkan jalan raya, ketika tiba-tiba sekelompok orang bercadar kain putih bergerak menahan dan melempari kaca truk pengangkut BBM yang melintas dengan menggunakan batu dan membuat kaca truk hancur.

Beberapa mahasiswa yang selesai menggelar aksi unjuk rasa kepada Beritabulukumba.com mengaku tidak kenal dengan kelompok penyerang tersebut. Wakil Rektor Unismuh, Samhi Muawan Djamal membenarkan, pelaku pengerusakan truk pengangkut BBM bukan mahasiswa Unismuh.

“Mereka bukan mahasiswa kami, namun kalau ada mahasiswa Unismuh yang terlibat dalam penyerangan tersebut, maka pihak kampus akan memberikan sanksi akademik,”katanya.

BACA JUGA:   Mahasiswa Bangun Kuburan di Fakultas Ilmu Budaya Unhas

Sementara itu kepala Kepolisian Sektor Rappocini, Kompol Samsul Alam, mengatakan, akan melakukan penyelidikan terkait pengerusakan tersebut.

Laporan: Anas Galipat