Terduga teroris Bulukumba tiba di Palu

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

PALU,BB – Setelah ditangkap di Kota Bulukumba, Rabu malam 15 Oktober 2014, Terduga teroris Palu, Firdaus alias Daus Bin Faisal (25) dibawa ke Makassar lalu diterbangkan ke Palu, Sulawesi Tengah.

Terduga teroris ini menurut pantauan indotimnews.com, tiba di Palu Kamis siang, 16 Oktober 2014. Ia diterbangkan dengan pengawalan ketat aparat Densus 88 Antiteror menggunakan pesawat Lion Air. Hanya saja pilot Lion Air melakukan protes ke bandara Hasanuddin Makassar lantaran Daus tidak diborgol dalam penerbangan.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Model Cantik Asal Eropa Ini Siap Dijepret di Festival Pinisi 2017

Hal tersebut diketahui setelah seorang pramugari melihat tidak dilakukannya pemborgolan pada terduga teroris dan melaporkan ke pilot pesawat yang ditumpangi. Pilot merasa kewenangan dan aturan standar penerbangan diabaikan. Hal itupun diprotes ke pihak Bandara Hasanuddin Makassar.

Firdaus diduga jaringan kelompok teroris Mujahidin Santoso asal Salemba, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba. Ia digrebek dan ditangkap di kompleks BTN 2 blok B 3 No.14.

Firdaus sempat diamankan di Mapolres Bulukumba. Kemudian dibawa ke Mapolda Sulsel, Makassar. Terduga jaringan teroris ini diberangkatkan menuju Palu dengan menggunakan Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 854 route Mks-Palu No Kursi/ Seat 3 A,B dn C , Pukul 11.30 Wita. Kini Firdaus diamankan di Mapolda Sulawesi Tengah.

Pos terkait