FB rilis fitur Periksa Keamanan (Safety Check) saat bencana

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Facebook (FB) hari ini Kamis 16 Oktober 2014 mengumumkan perilisan fitur baru bernama Periksa Keamanan (Safety Check). Dengan fitur ini, maka pengguna FB dapat mengetahui keadaan rekan atau keluarga di sebuah daerah bencana.

Selain itu, anda yang berada di lokasi bencana dapat membuat status aman dari bencana. Tentunya dengan menjawab pertanyaan yang otomatis muncul di halaman FB anda saat terjadi bencana. Apakah anda aman? Maka secara otomatis anda dapat menjawab baik-baik saja atau sedang di luar daerah kejadian.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Nyetir Buka FB, wanita cantik tabrak nenek hingga tewas

Memang, pada saat bencana atau krisis, orang beralih ke Facebook untuk memeriksa orang yang dicintai dan mendapatkan update.

“Kami ingin menyediakan alat bermanfaat yang dapat digunakan orang ketika bencana besar menyerang, jadi kami telah membuat keselamatan – cara sederhana dan mudah untuk mengatakan Anda aman dan memeriksa orang lain,”tulis Facebook dalam keterangan persnya.

Selama bencana besar, maka Safety Check akan membantu Anda menyampaikan pesan aman kepada teman dan keluarga. Anda juga dapat memeriksa keamanan orang lain di daerah yang terkena. Selain itu anda bisa menandai teman Anda dalam keadaan aman

Hanya teman-teman Anda akan melihat status keamanan Anda dan komentar Anda berbagi.

BACA JUGA:   Baru diluncurkan, video FB laris manis

Ketika alat ini diaktifkan setelah bencana alam dan jika Anda berada di daerah yang terkena, Anda akan menerima pemberitahuan Facebook menanyakan apakah Anda aman.

“Kami akan menentukan lokasi Anda dengan melihat kota yang telah terdaftar di profil anda, lokasi terakhir Anda jika Anda telah memilih untuk produk Teman Terdekat, dan kota di mana Anda menggunakan internet.

Jika kita mendapatkan lokasi yang salah, Anda dapat menandai bahwa Anda berada di luar daerah yang terkena. Jika Anda aman, Anda dapat memilih “Saya Aman” dan pemberitahuan dan Berita cerita Pakan akan dihasilkan dengan update Anda. Teman-teman Anda juga dapat menandai Anda sebagai aman.

BACA JUGA:   Tak cuma Facebook down, Instagram juga tumbang

Jika Anda memiliki teman-teman di daerah bencana alam dan alat telah diaktifkan, Anda akan menerima pemberitahuan tentang teman-teman yang telah ditandai diri mereka sebagai aman. Mengklik pemberitahuan ini akan membawa Anda ke keselamatan Periksa bookmark yang akan menampilkan daftar update mereka. (Foto by Facebook.com)

  • Whatsapp