Apple perkenalkan secara resmi iPad Air 2

  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM-, Apple secara resmi memperkenalkan tablet iPad generasi ke-6 pada sebuah acara di markas besarnya di Cupertino hari Kamis (16/10/2014). Tablet tersebut bernama resmi iPad Air 2.

iPad Air 2 18 persen lebih tipis dibandingkan iPad Air. iPad Air 2 hanya memiliki ketebalan 6,1 mm. Tablet ini juga disebut sebagai tablet tertipis di dunia.

Apple membekali iPad Air 2 dengan kamera 8 megapiksel yang mampu menangkap gambar panorama, HDR serta merekam timelapse, dan video 1080p.

Selain itu, tombol Home iPad Air 2 juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari TouchID. Ditambah lagi, iPad Air 2 diperkuat prosesor teranyar dari Apple, A8X, versi lebih baru dari A8 yang dipakai pada duet iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

BACA JUGA:   Hasil dan Klasemen Race MotoGP Qatar 2016, Valentino Rossi Keempat

Chip A8X yang dibangun dengan arsitektur 64-bit generasi kedua dari Apple diklaim memiliki kinerja CPU 40 persen lebih tinggi dari chip generasi sebelumnya, berikut pengolah grafis (GPU) yang 2,5 kali lebih kencang.

iPad Air 2 juga dibekali dengan motion co-processor M8 yang bertugas menangani data dari berbagai macam sensor yang tertanam di tablet ini. (The Verge)

Pos terkait