Kisah Guru Tak Berakal ala Ketua MUI Sulsel

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

MAKASSAR,BB – Ada seorang guru bertanya kepada murid-muridnya, tentang keberadaan Tuhan. Rupanya sang guru ini adalah penganut animisme yang ingin menanamkan faham tak berTuhan kepada seluruh anak didiknya.

“Anak-anak, siapa di antara kalian yang pernah melihat Tuhan?”tanya Guru.
“Tidak ada, Pak Guru,” jawab murid serempak.
“Kalau begitu, terbukti Tuhan itu tidak ada,”kata Guru.

Bacaan Lainnya

Menurut sang Guru, segala sesuatu yang tidak terlihat dan tidak dapat diraba hukumnya tidak ada.Tiba-tiba salah seorang di antara murid-murid itu bertanya kepada teman-temannya.

BACA JUGA:   Rp 2,2 Miliar Untuk Pengurus Masjid di Sinjai

“Teman-teman, siapa di antara kalian yang pernah melihat otaknya Pak Guru?”
“Tidak adaaaa….!”jawab murid-murid yang lain.
“Kalau begitu dalam kepala Pak Guru tidak ada otak,”kata si murid tadi.

Demikian cerita yang disampaikan Ketua MUI Provinsi Sulawesi Selatan, AG.H.Sanusi Baco,Lc saat menyampaikan tauziah di hadapan pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (24/4/2013) di mesjid Raodathul Jannah, Biringkanaya,Makassar.

Dalam tauziahnya, Sanusi Baco menitip pesan kepada segenap da’i LDII agar meningkatkan ilmunya, baik ilmu agama maupun ilmu pengetahuan umumnya.

“Da’i yang kekurangan ilmu jauh lebih parah dibandingkan pasien rumah sakit yang kekurangan darah.”lanjutnya.

Menurutnya, pasien yang kekurangan darah, resiko tertingginya meninggal seorang diri, namun bila da’i yang kekurangan ilmu dan berani mengira-ngira menetapkan hukum sembarangan, dapat mencelakai banyak orang.

BACA JUGA:   Rp 2,2 Miliar Untuk Pengurus Masjid di Sinjai

Hadir dalam kesempatan itu, ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H.M.Roem, Gubernur Sulsel diwakili Asisten bidang politik Drs.H.M.Sidik Salam dan ketua DPRD Kota Makassar Farouk M.Beta.

Sementara dari jajaran pengurus LDII, hadir pengurus pusat LDII Prof.DR.Abdullah Syam, pengurus wilayah LDII Provinsi Sulawesi Selatan, ketua DPW LDII Sulsel Prof. Dr. H. Haryanto M.Pd, sekretaris DPW LDII Sulsel, H. Ishak Balado S.E  Ketua Dewan Penasehat LDII,Drs.H.Hidayat Nahwi Rasul, dan segenap ketua PC dan PAC LDII Se-Sulawesi Selatan.

Laporan: Anas Galipat