Alasan ortu tidak berteman anaknya di FB

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Facebook (FB) memang menjadi tempat nongkrong modern. Hampir setiap pengguna FB meluangkan waktu setiap hari mengecek status teman.

Tak terkecuali pria dewasa yang telah memiliki anak turut menikmati ‘permainan’ Facebook. Lalu kenapa banyak orang tua tidak mau berteman dengan anaknya sendiri. Padahal lewat FB mereka dapat berkemunikasi dengan cepat dan murah. Menurut situs AllFacebook, terdapat 10 alasan sehingga orang tua tidak berteman dengan anaknya.

Bacaan Lainnya

Diantara alasan tersebut adalah bahwa postingan anak ternyata kerap mengganggu orang tua. Baik secara langsung maupun konsentrasi saat beaktivitas. Demikian juga sebaliknya, para orang tua kerap berkomentar yang mengganggu anak. Berikut 10 alasan tersebut:

BACA JUGA:   FB tersangka pembunuh Putri Wulandari ikut diborongi

1. Posting anak mengganggu orangtua
Dikhawatirkan mereka akan kerap mengganggu orangtua misalkan saja dengan posting dan komentar permintaan tak penting yang tidak dituruti ketika lakukan itu di ‘darat’.

2. Komentar orangtua mengganggu anak
Setiap posting FB yang online pasti miliki risiko menerima komentar. Bagaimana jadinya jika tiap postingan anak dikomentari orangtua?

3. Anak mempermalukan orangtua?
Bisa jadi demikian jika perilaku anak di FB cukup memalukan. Pasalnya, jika berteman maka akan diketahui siapa orangtua anak yang suka berulah.

4. Orangtua permalukan anak?
Pun juga sebaliknya. Jika orangtua berulah cukup memalukan, anak akan mudah diketahui dan ditelusuri siapa orangtuanya. Imbasnya, anak juga menanggung malu.

BACA JUGA:   FB Messenger kurang diminati ABG

5. Orangtua permalukan diri sendiri
Sekali lagi ini terkait sikap. Baik anak atau orangtua bila berulah tidak pantas, maka siap-siap saja bakal mempermalukan diri sendiri.

6. Privasi
Ini penting mengajarkan anak tentang bagamana privasi bekerja. Dengan tidak bertemannya antara anak dan orangtua maka ini adalah salah satu bentuk pelajaran akan privasi.

7. Kepercayaan
Jika keduanya saling berteman maka bisa saja anak merasa sedang diintai 24/7 oleh orangtua mereka. Kesannya, pihak orangtua tidak percaya akan kelakuan anak dan begitu pula sebaliknya.

8. Hindari pertikaian
Pertikaian anak dan orangtua kerap terjadi di ‘darat’. Apa jadinya jika itu menjalar di FB karena keduanya berteman?

BACA JUGA:   Tiba di Indonesia, Ceo FB Mark Zuckerberg nyantai di Borobudur

9. Tidak nyaman
Masih terkait soal kepercayaan, jika anak berteman dengan orangtua maka akan muncul perasaan tak nyaman. Ingin menulis sesuatu khawatir akan menerima tanggapan buruk dari mereka. Selalu muncul rasa was-was saat hendak lakukan sesuatu di FB.

10. Perseden buruk
Tiap generasi selalu berfikir jika mereka terbaik dari generasi sebelumnya. Perseden ini terus muncul tiap generasi baru hadir. Lebih baik anak atau orangtua tidak saling tahu apa yang sedang dilakukan di jejaring sosial untuk hindari perseden tersebut.

  • Whatsapp