Taklukkan BATE Borisov 0-7, striker Shakhtar Donetsk, Luiz Adriano samai rekor Lionel Messi

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BORISOV, BB – BATE Borisov harus menelan pil pahit setelah dipecundangi Shakhtar Donetsk dengan skor 0-7. Bukan hanya membantai BATE Borisov, dalam laga ini striker Shakhtar Donetsk, Luiz Adriano juga menyamai rekor Lionel Messi setelah mencetak lima gol dalam laga tersebut.

Pada pertandingan di Borisov Arena, Rabu (22/10/2014) dinihari WIB, Shakhtar menang telak 7-0 atas BATE . Luiz Adriano tercatat berhasil mencetak lima gol. Dua sisanya dibuat oleh Alex Teixeira dan Douglas Costa.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Barcelona: Lionel Messi pulih dari cedera selangkangan

Sebelumnya cuma ada satu pemain yang bisa bikin lima gol dalam satu pertandingan, yaitu Messi. Messi melakukannya saat Barca menghancurkan Bayer Leverkusen 7-1 di leg kedua babak 16 besar musim 2011/2012.

Selain menyamai rekor Messi, Luiz Adriano adalah pemain pertama yang mencetak empat gol di babak pertama dalam sebuah laga Liga Champions. Dia juga menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol dalam sebuah laga tandang di Liga Champions seperti dikutip Infostrada Live.

Berdasarkan catatan UEFA, Luiz Adriano adalah pemain yang mencetak empat gol di Liga Champions dalam waktu paling singkat yaitu dalam kurun waktu 17 menit. Mengalahkan rekor rekor Dado Prso (AS Monaco) dan Mario Gomez (Bayern Munich), yang masing-masing butuh waktu 24 menit untuk menghasilkan empat gol.

BACA JUGA:   Pemain termahal dunia 2014, Messi ungguli CR7?

Foto:AFP/MAXIM MALINOVSKY