Komdis PSSI depak pencekik Kurnia Meiga

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM-, Pasca aksi kekerasan yang terjadi di laga Persipura vs Arema, kini Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akhirnya menjatuhkan sanksi kepada para pembuat ricuh. Kericuhan yang berujung pada pencekikan kiper Arema, Kurnia Meiga yang dilakukan oleh oficial terjadi di stadion Mandala, Jayapura, Selasa 21 Oktober 2014 lalu.

Kini dua ofisial yang melakukan aksi kekerasan terhadap Kurnia Meiga mendapat sanksi dari Komdis PSSI. Mereka dilarang beraktivitas di sepakbola selama setahun penuh. Selain itu, Komdis PSSI juga menjatuhkan denda sebesar Rp100 juta kepada Panita Pelaksana (Panpel) pertandingan Persipura.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Hasil Klasemen ISC A 2016: Surabaya United vs Arema Skor Akhir 0-1

Komdis PSSI juga menjatuhkan sanksi larangan bermain kepada dua pemain yang terlibat adu jotos. Ruben Sanadi dilarang bertanding selama dua laga, sedangkan Dendi sebanyak satu pertandingan.

Dominggus Fakdawer juga tak luput dari sanksi komdis PSSI. Komdis menilai pemain Persipura ini sebagai pemicu keributan yang melibatkan ofisial Persipura dan LOC dengan kiper Kurnia Meiga. Maka Fakdawer mendapat larangan bertanding selama dua laga.

Pos terkait