WHO: wabah Ebola telah capai 10.000 kasus

oleh

JENEWA, BB – Kasus wabah Ebola kini terus bertambah. Tercatat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam laporan terbarunya menyebutkan bahwa kasus wabah Ebola telah mencapai 10.000 kasus dengan 4.922 angka kematian.

Tiga negara yang terparah terkena wabah Ebola adalah Sierra Leone, Liberia dan Guinea. Diluar itu ada 27 kasus yang terjadi selain di tiga negara tersebut. Mali menjadi negara terbaru yang terdapat kematian akibat Ebola. Lebih dari 40 orang diketahui telah melakukan kontak dengan pasien yang telah dikarantina.

Hingga kini Liberia

Iklan
tetap menjadi negara paling parah terkena dampak dengan jumlah 2.705 angka kematian. Sedangkan Sierra Leone telah memiliki 1.281 korban jiwa dan ada 926 korban di Guinea seperti catatan WHO. Selain itu, Nigeria telah mencatat terdapat delapan kematian akibat virus Ebola. Kemudian ada satu kasus di Mali dan satu di Amerika Serikat.

Sampai saat ini terdapat delapan negara yang telah terdaftar terjangkit kasus wabah Ebola. Sedangkan di Afrika Barat, Senegal dan Nigeria kini telah dinyatakan bebas virus oleh WHO. (BBC)

Foto: liputan6

Iklan