‘Warning’ Ebola kini masuk wilayah Australia

  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM-, Kasus wabah Ebola kini terus bertambah. Hingga saat ini telah terjadi 10.000 kasus seperti laporan WHO dan memakan korban jiwa sebanyak 4.922. Akan tetapi kini dikabarkan Ebola telah masuk kewilayah Australia.

Kabarnya seorang perempuan 18 tahun kini tengah dirawat di Rumah Sakit Royal Brisbane and Women karena demam dan menunjukkan gejala Ebola. Perempuan itu dilaporkan sudah masuk dalam rumah karantina sejak dia datang dari Afrika Barat bersama delapan anggota keluarganya sebelas hari lalu seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Minggu (26/10/2014)..

Remaja tersebut sebelumnya berasal dari Guinea lalu pindah ke Queensland. Namun pejabat kesehatan Queensland Jeannette Young memastikan, risiko penyebaran Ebola di Australia masih kecil.

BACA JUGA:   Kominfo Larang Blackberry Upgrade Server Saat Lebaran

Menurut Young, mereka sudah mengetahui kedatangan keluarga remaja itu bersama dua orang dewasa dan enam anak-anak. Dia memastikan mereka tidak kontak dengan siapa pun sejak tiba di Negeri Kangguru itu. Berdasarkan hal tersebut sudah sepatutnya pemerintah Indonesia melakukan antisipasi untuk wabah Ebola, mengingat kebanyakan turis di Indonesia berasal dari Australia.

Pos terkait