Akhirnya Bulukumba Lunasi Tunggakan Raskin Rp 6 Juta

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA, BB – Tunggakan beras miskin (Raskin) tahun 2012 untuk daerah Kabupaten Bulukumba akhirnya terbayarkan.

Tunggakan ini terbilang sedikit dibanding dengan tunggakan Kabupaten Jeneponto sebesar Rp 50 juta yang hingga saat ini belum terbayarkan.

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala Sub Divre Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Bulukumba, Ermin Tora, penunggakan terjadi lantaran masih ada sejumlah desa yang belum membayar utang raskin untuk tahun 2012.

“Bulukumba sudah melunasi tunggakan 50 juta rupiah. Tinggal Kabupaten Jeneponto yang menunggak 50 juta,”kata Ermin Tora saat dikonfirmasi, Jumat 26 April 2013.

Sebelumnya terdapat tunggakan pembayaran raskin sebesar Rp 90 juta dari Rp 400 juta total pembayaran raskin di daerah bagian selatan Sulsel tahun 2012.

“Tinggal kabupaten Jeneponto yang menunggak Rp 50 juta,”timpanya lagi.

Sub Divre Perum Bulog Bulukumba menangani penyaluran raskin untuk wilayah Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Selayar dan Sinjai. Ermin Tora mengatakan sejumlah daerah kini sedang merampungkan penyaluran Raskin periode Maret-April 2013.

Khusus di Bantaeng baru menyalurkan raskin untuk periode Januari-Februari pada April 2013.

“Kita baru salurkan karena menunggu situasi kondusif setelah Pilkada bejalan sukses,” kata Muhammad Hero, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Bantaeng.

Laporan: Cr12/Andi