Inilah profil Pratikno, Menteri Sekertaris Negara (Mensesneg)

JAKARTA, BB – Inilah profil Pratikno, Menteri Sekretaris Negara. Dalam pengumuman menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK pada Minggu sore 26 Oktober 2014 di Istana Negara, nama Pratikno hadir untuk mengisi jabatan Menteri Sekertaris Negara.

Sebelumnya Pratikno beberapa kali dipanggil presiden Jokowi ke Istana Negara. Pratikno Pertama kali dipanggil presiden pada Rabu siang (22/10/2014). Selanjutnya Pratikno kembali dipanggil pada Jumat (24/10/2014).

Prof.Dr.Pratikno lahir di Bojonegoro pada 13 Februari 1962. Sepak terjang pendidikan beliau sangat luar biasa. Ia dapatkan gelar profesor dari UGM di bidang ilmu politik. Selain itu seperti dikutip detik beliau memiliki gelar sarjana Ilmu Pemerintahan dari

Iklan
UGM. Gelar master jurusan Development Administration dia peroleh dari Birmingham University, Inggris. Dia mendapat gelar doktor Political Science, dari Flinders University, Australia.

Pratikno merupakan rektor UGM. Beliau juga jadi pengajar di FISIP UGM dan sempat menduduki posisi Dekan FISIP UGM. Pratikno pernah menjadi tim seleksi anggota KPU dan Bawaslu serta moderator debat Pilpres 2009.

Selama kampanye Pilpres lalu, Pratikno dikenal sebagai orang dekat Jokowi . Bersama Andrinof Chaniago dan Cornelis Lay, beliau tergabung dalam tim tiga.disebut-sebut tergabung dalam tim tiga bersama pengamat politik dari UI Andrinof Chaniago dan pengamat politik dari UGM Cornelis Lay.

Sumber Foto: Ugm.ac.id

Iklan

Menteri Sekretaris Negara Pratikno Profil Menteri

Penulis: 
    author

    Posting Terkait