Profil Andrinof A Chaniago, menteri PPN / kepala Bappenas

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA, BB – Pada pengumuman nama-nama menteri pada Minggu (26/10/2014) di Istana Negara, Andrinof A Chaniago didaulat oleh presiden Joko Widodo sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Andrinof dikenal vokal dan selalu lantang menyuarakan pemikiran pembangunan yang berbeda dari gagasan arus utama (mainstream).

Andrinof A Chaniago lahir di Padang, Sumatera Barat, 3 November 1962. Sepak terjang pendidikan beliau sangat luar biasa . Beliau adalah ahli kebijakan publik dan perencanaan yang lulus dari program Magister Perencanaan dan Kebijakan Publik Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Andrinof juga dikenal sebagai akademisi yang sangat aktif mengikuti pelatihan dan seminar pembangunan di luar negeri.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Inilah profil Pratikno, Menteri Sekertaris Negara (Mensesneg)

Selain itu, Andrinof juga pernag mengenyam pendidikan di The National Development Courses dari Fu Hsing Kang College, Taipei, Taiwan, (2004).

Andrinof juga dikenal aktif menulis buku. Beberapa karyanya antara lain, Dampak Kenaikan Harga BBM pada Kelompok Masyarakat Near Poor Komuter di Bodetabek (2006), Upaya Inovasi Sistem Rekrutmen CPNS Pasca-Orde Baru (2006), Profesionalitas dan Netralitas Birokrasi : Menuju Daya Saing Ekonomi Daerah (2007).

Foto: Wikipedia