Inilah profil Indroyono Soesilo, Menteri Koordinator Kemaritiman

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA – Pada pengumuman menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK 2014-2019, Minggu (26/10/2014) di Istana Negara, presiden Joko Widodo mengangkat Indroyono Soesilo sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman.

Dr. Ir. Dwisuryo Indroyono Soesilo, M.Sc., lahir di Bandung, Jawa Barat, 27 Maret 1955. Sebelum menjabat menteri Koordinator Kemaritiman, ia menjabat sebagai Kepala Badan Riset Kelautan dan Perikanan Departemen Kelautan dan Perikanan dan Direktur Sumber Daya Perikanan dan Aquakultur FAO, PBB.

Bacaan Lainnya

Sepak terjang pendidikan beliau juga bisa dibilang luar biasa. Indroyono memperoleh gelar insinyur di Institut Teknologi Bandung jurusan Teknik Geologi, 1979. Gelar master dia peroleh dari Universitas Michigan, Amerika Serikat, Jurusan Remote Sensing/Penginderaan Jauh, 1981. Untuk gelar doktor sendiri beliau peroleh dari Universitas Lowa, Amerika Serikat, Jurusan Geologic Remote Sensing/Geologi Penginderaan Jauh, 1987. Selain itu, beliau juga mengikuti program Khusus di Remote Sensing Satellite Ground Station Management Training, Canada, 1992.

BACA JUGA:   Profil Andrinof A Chaniago, menteri PPN / kepala Bappenas

Indroyono emiliki istri bernama Nining Indroyono Soesilo. dan memiliki tiga orang anak. Istrinya dikenal sebagai penggerak kewirausahaan nasional dan menerima penghargaan dari pemerintah dalam acara Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) tahun 2012 melalui UKM Center FEUI yang dipimpinnya sejak berdiri pada 2005. Istri Indroyono merupakan kakak kandung dari
Sri Mulyani Indrawati, mantan menteri keuangan.

Foto: cnnindonesia

Pos terkait