Baru dirilis, Microsoft Band langsung tren di Twitter

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Microsoft membocorkan smartband pertama mereka lewat Mac App Store milik Apple. Dinamai ‘Microsoft Band’, wearable gadget ini dirilis hanya satu jam setelah berita kemunculannya heboh di sosial media.

Di Twitter, Microsif Band menjadi trending topik. Memang sites resmi Microsoft juga ikut mengumumkan bahwa Microsoft Band sudah bisa dibeli lewat toko retail atau secara online.

Bacaan Lainnya

Harganya USD 199 atau sekitar Rp 2,4 juta. Smartband memiliki berat 56 gram kompatibel dengan OS Windows Phone 8.1 serta iOS 7 dan 8. Microsoft Band juga dapat disinkronkan dengan gadget Android Jelly Bean dan KitKat. Smartband ini juga dapat dihubungkan dengan smartphone dengan mengaktifkan Bluetooth 4.0.

Microsoft Band hanya butuh satu kali pengisian daya untuk bisa bertahan hingga beberapa hari untuk mendukung fitur dasar (penampil notifikasi aplikasi smartphone) dan aplikasi kesehatan yang ada. Microsoft Band muncul bersama aplikasi layanan kesehatan ‘Microsoft Health’. Terdapat fitur sensor seperti GPS, Microsoft Band dapat dipakai untuk menghitung langkah kaki, rute, hingga mengukur detak jantung saat lari secara non-stop.

Sekilas layanan kesehatan Microsoft ini mirip dengan milik Apple, Health apps. Microsoft Band dapat dipakai untuk membeli makanan atau minuman di Starbucks. Pembeli menggunakan barcode yang ada di Microsoft Band untuk melakukan pembayaran di Starbucks. Bahkan Microsoft juga memberikan kupon seharga Rp 60 ribu untuk berbelanja di sana.
http://www.youtube.com/watch?v=CEvjulEJH9w