Multiply Resmi Tutup Situs 6 Mei 2013

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA, BB –  Situs layanan jual beli multiply.co.id (multiply.com) resmi ditutup pada 6 Mei 2013.

Berita ini diumumkan sendiri oleh manajemen Multiply melalui situs resminya di Indonesia, Multiply.co.id.

Bacaan Lainnya

“Multiply akan ditutup per tanggal 6 Mei 2013. Dengan sangat menyesal, kami umumkan bahwa situs Multiply.co.id (dan Multiply.com) akan kami tutup per tanggal 6 Mei 2013 dan kami akan menghentikan semua kegiatan usaha kami per tanggal 31 Mei 2013,” demikian tertulis pernyataan resmi manajemen Multiply dengan tulisan berlatar belakang merah.

Penutupan situs Multiply mendapat tanggapan beragam dari pengguna internet. Ada yang menyesal dan ada pula yang tak peduli.

“hikz hikz pdhl g masi berharap bgt sistem baru ini tetap bertahan dan terus memberikan promo terkeren. sedih mendapat kabar buruk ini!!,”tulis Reina Angela di sebuah komentar postingan halaman Facebook resmi Multiply Indonesia.

Sementara itu CEO Multiply Stefan Magdalinski mengakui bahwa perusahaan yang dipimpinnya tak berhasil melakukan perubahan bisnis secara total dari jejaring sosial menjadi situs e-commerce.

Multiply bermula dari situs jejaring sosial blog dan berbagi konten foto MP3 dan video. Lalu resmi berganti sebagai situs jual beli online pada April 2011 hingga mengeluarkan pengumuman bahwa akan ditutup.

Berikut isi pernyataan resmi Multiply:
Multiply.co.id akan menjalankan kegiatan seperti normal sampai tanggal 6 Mei 2013. Kami akan mempergunakan sisa waktu selama bulan Mei 2013 untuk memastikan bahwa semua hal dalam proses jual beli sudah terselesaikan dan seluruh penjual dan pembeli mendapat haknya. Juga untuk memberikan kesempatan kepada para penjual untuk memindahkan produknya ke situs e-commerce lain, menyelesaikan seluruh kegiatan yang berhubungan dengan penjualan, pembayaran dan pengiriman barang, dan untuk meminimalisir gangguan terhadap operasional para penjualnya.

Kami akan menjamin seluruh hak penjual dari hasil penjualan yang sudah rampung dan sudah dikirim ke pembeli. Kami akan terus melakukan pelunasan transaksi sepenuhnya dengan batas waktu terakhir 31 Mei 2013. Kami akan menutup kegiatan jual-beli lebih awal dari tanggal tersebut, yaitu tanggal 6 Mei 2013, untuk memastikan semua pemesanan mendapatkan waktu yang cukup untuk diproses oleh para penjual.

Para penjual yang juga mungkin memiliki akun Premium, kami persilakan menghubungi Customer Service dan kami pastikan akan menerima kembali nilai nominal akun Premium yang belum habis masa berlakunya, apabila masih tersisa.

Laporan: CR4/Andi

1 Komentar

  1. We’ve predicted this months ago when Multiply announced the shutting down of their social networking features. We’ve also tried to appeal to the new management, but they just wouldn’t listen.

    They just couldn’t get it through their thick skulls that e-commerce in Multiply was actually started informally as an extended activity of online friendship. Sellers and buyers were online friends who were not only doing business but were sharing stories as well, as most sellers were actually bloggers (or at least started as bloggers). The business in Multiply back then relied on human touch. This human touch was actually the best attraction to shop, and eliminating this human touch means burning the shop. That’s what kills Multiply.

    That, and the incompetence and arrogance of their personnel; their customer service in particular.

    Anyway, I wouldn’t trust them to refund the accounts. When they closed down the social networking features, they’ve promised to refund the previous Premium account and they failed to do it.

Komentar ditutup.