Cuaca Ekstrem, Liburan Sik Asik Di Rumah

BULUKUMBA, BB – Akhir pekan telah tiba, saatnya liburan. Wets hati-hati keluar rumah! sekarang lagi musim hujan dan angin kencang di Butta Panrita Lopi.

Jika rencana akhir pekan anda benar-benar tertunda, maka jangan kecewa. Soalnya banyak aktifitas bermanfaat yang bisa dinikmati di rumah. Jadi berlibur di rumah lebih aman dan nyaman di tengah kondisi cuaca ekstrem yang tak menentu.

1. Memasak Yuk
Ayo, siapa takut. Kapan lagi kita memiliki waktu berlebih mengasah keterampilan memasak. Cari resep dulu di internet. setelah itu sesuaikan resep yang anda dapat dengan bahan yang tersedia di dapur anda. Biar hemat dan tidak ke pasar lagi.

2. Menonton film atau TV
Ini liburan paling mengasikkan di rumah sendiri. Selain menyenangkan, menonton film atau acara TV favorit tidak akan pernah membuat anda bosan. Apalagi jika punya koleksi film baru yang belum diputar.

3. Membaca buku
Membaca buku adalah cara mudah menikmati liburan di rumah sendiri. Ambil buku favorit Anda, lalu baca di lokasi yang nyaman seperti di teras rumah.

4. Dengar musik atau Radio
Bersantai di kursi yang nyaman sambil mendengarkan musik merupakan cara untuk memanjakan diri Anda. Mainkan lagu-lagu yang santai dan menenangkan jiwa pikiran anda. Sebisa mungkin mencari posisi dekat tempat tidur biar langsung terbaring saat ngantuk.

5. Merawat diri
Hujan terus kapan ke salonnya?

Iklan Iklan
Jangan putus asa. Gunakan masker alami seperti dengan buah segar, atau sekedar membersihkan kuku. Berlulur ria atau pun mandi yang enak.

6. Mendekorasi ulang kamar
Selain mengurangi kejenuhan, mendekorasi kamar juga akan membuat Anda berkeringat dan mengurangi jumlah lemak dalam tubuh. Banyak muda-mudi yang kerap mengganti dekorasi kamar setiap minggu. Selain karena ingin suasana baru, juga lantara sebuah kebiasaan yang mengasikkan.

7. Berkumpul
liburan bukan hanya indah jika berada di luar rumah. Berkumpul bersama sanak keluarga sambil bercanda riang ternyata lebih mengasikkan. Kapan lagi bisa bermain-main bersama keluarga di istana sendiri. Liburan keluar rumah terus-menerus membuat kita lupa tempat paling indah itu.

Demikian alternatif liburan di istana sendiri saat musim hujan. Banyak hal indah yang bisa dilakukan di rumah namun kadang kita meremehkannya. Jika tetap ingin berlibur di luar rumah saat musim hujan mungkin anda perlu persiapan matang. Anda harus mennghindari daerah ekstrem seperti pegunungan, pantai dengan ombak tiggi ataupun melewati jalan yang banyak pepohonan tua.

Siapkan bahan makanan secukupnya termasuk vitamin dan obat-obatan. Jangan lupa membawa baju tebal dan mantel. Ingat juga membawa alat komunikasi seperti ponsel atau handy talky.

Selamat berlibur di hari ini, Minggu 20 Januari 2013. Semoga akhir pekan anda menyenangkan. Have a nice weekend.

Akhir Pekan Liburan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait