Tabur bunga di Pantai Seruni Bantaeng tandai Hari Pahlawan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BANTAENG,BB – Peringatan Hari Pahlawan ke-69 di Kabupaten Bantaeng ditandai dengan tabur bunga ke laut Pantai Seruni, Minggu malam, 9 November 2014. Selain itu, malam peringatan tersebut dirangkaikan dengan renungan suci dan Apel Kehormatan di TMP Sasayya.

Apel kehormatan dan renungan Suci dipimpin oleh Dandim 1410 Bantaeng, Upacara Tabur Bunga di laut dipimpin Ketua DPRD H Sahabuddin, sedang upacara dalam rangka ziarah ke TMP dipimpin Kapolres Bantaeng AKBP I Made Sunarta. Puncak peringatan Hari Pahlawan itu sendiri dilakukan dalam upacara bendera di lapangan Pantai Seruni yang diikuti seluruh komponen TNI, Polri, Janda Veteran, Satpol PP, PNS dan pelajar serta beberapa Mahasiswa Senin (10/11).

BACA JUGA:   Cita Citata: Selamat Hari Pahlawan Jasamu takkan pernah tergantikan

Bertindak sebagai Pembina upacara Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah dan dihadiri Wakil Bupati H Muhammad Yasin, para pahlawan dan keluarga, forum Muspida masing-masing Ketua DPRD H Sahabuddin, Kapolres AKBP I Made Sunarta, Dandim 1410 Letkol Infatri Heny S, Kajari Erry Pudyanto, para pimpinan SKPD dan undangan lainnya.

Sebelum Bupati HM Nurdin Abdullah membaca amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa, Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Drs Basri B membacakan pesan-pesan pahlawan nasional yang mengenakan jas OKP FKPPI Bantaeng.

Mensos RI Khofifah Indar Parawansa mengatakan, komitmen para pejuang pendiri bangsa melahirkan sikap kepahlawanan dalam bentuk berani bertindak nyata.

Sikap kepahlawanan tersebut merupakan perwujudan tindakan dan kepekaan sosial yang harus dimaknai. Bukan hanya diungkapkan tetapi menjadi kekuatan moral yang dapat diterapkan dalam berbagai aspek kehidupan.

Ia berharap, usia kemerdekaan yang telah mencapai 69 tahun hendaknya menggugah nilai kepahlawanan dan menjadi inspirasi terhadap generasi penerus agar dapat terpatri di dalam dada sehingga menjadi kebanggaan dan indola sepanjang masa. Inilah yang menjadi inti penentuan tema hari Pahlawan tahun 2014 ini, “Pahlawanku Idolaku”.

BACA JUGA:   Horee, Bantaeng Buka 256 Lowongan CPNS 2018

Laporan: Riesa Meylani, Kabag Humas Pemkab Bantaeng