Jadwal Divisi Utama: Pusamania Borneo FC vs Persis Solo tetap di Samarinda

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Laga terakhir Divisi Utama babak 8 besar grup B antara Pusamania Borneo FC (PBFC) vs Persis Solo tetap digelar di Samarinda, Kalimantan Timur. Reschedule akan segera diputuskan dalam waktu dekat.

“Ini adalah keputusan Komding setelah melakukan dissenting opini. Tidak bulat tapi diambil berdasarkan Kode Disiplin dan manual Liga. Seperti diketahui Komding menerima banding PBFC hari Jumat (7/11) lalu,”kata Alfred Simanjuntak, anggota Komisi Banding (Komding) usai rapat Komding di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (10/11) malam.

Alfred menambahkan, selain pertandingan tersebut diulang, penonton juga boleh menyaksikan laga ini. “Main seperti biasa tetapi nanti ada Supervisi dari LIGA. Waktunya juga LIGA yang menentukan. Tetapi ada batas akhir pelaksanaan pertandingan,”bebernya.

Alasan Komding memberikan putusan ini karena pertemuan Teknik sudah dilakukan. Dan Manajer beserta Direktur Teknik membawa Persis keluar Samarinda. Selain itu Komding juga menghukum tim Persis Solo berupa denda 100 Juta dan denda masing-masing 25 Juta kepada Manajer Tim Persis, Totok Supriyanto dan Direktur Teknik Persis, Hong Widodo. Teguran keras juga diberikan kepada panpel PBFC.

BACA JUGA:   PSGC, Persiwa dan Martapura ke semifinal Divisi Utama ISL 2014

“Nantinya Panpel harus lebih baik lagi di laga ini. Kita ingin tim Persis dikawal secara baik dalam kedatangan dan kepulangan mereka,”tutup Alfred.

Sementara itu, LIGA menolak usulan manajemen Persis Solo untuk menghapus partai semifinal. Menurut CEO LIGA, Joko Driyono, laga semifinal tetap akan digelar. (foto pssi.org)