Anggotanya pukul wartawan, Kapolri minta maaf

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Akhirnya Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol Sutarman meminta maaf atas tindak kekerasan yang dialami wartawan di Makassar. Menurut Sutarman pihaknya kan menindak anggotanya yang melakukan kekerasan terhadap jurnalis.

“Saya mohon maaf khususnya yang terjadi terhadap teman media. Itu tidak dibenarkan. Itu pelanggaran hukum,” ujar Sutarman, seusai menghadiri acara Perayaan HUT ke-69 Korps Brimob Polri, di Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat 14 November 2014.

Kini kata Sutarman, kepolisian di Makassar tengah mengumpulkan informasi dan mencari nama-nama oknum polisi yang diduga melakukan aksi kekerasan tersebut.

“Hari-hari kami selalu sampaikan, media adalah teman kita, dan teman-teman kita harus kita lindungi,” kata Sutarman. Aksi kecaman terhadap kekerasan jurnalis di Makassar pun diteriakkan wartawan di Sulawesi. Seperti di Mamuju, Polman, Palu, Makassar, Bulukumba dan Jeneponto. Mereka meminta agar Kepala Kepolisian Daerah Sulselbar dicopot dari jabatannya.

BACA JUGA:   VE Channel TV Buka Loker, Termasuk Jurnalis di Bantaeng dan Bulukumba