Timnas Senior Indonesia vs Syria

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Timnas Indonesia akan menantang Syria (Suriah) dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/11). Ini menjadi laga uji coba terakhir bagi Indonesia sebelum tampil di AFF Suzuki Cup 2014, 22 November mendatang.

Pertandingan ini akan berlangsung mulai pukul 20:30 WIB, dan rencananya akan disiarkan secara langsung oleh RCTI. Laga ini diprediksi akan berlangsung ketat, dan Syria akan menjadi lawan yang kuat bagi Indonesia.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Jadwal Ujicoba Timnas Senior Versus Myanmar dan Vietnam

Meski negaranya tengah dilanda konflik yang tak kunjung usai, timnas Syria seperti tidak terlalu terpengaruh. Mereka tetap dalam tahapan membangun kekuatan sepakbolanya yang sedikit turun dalam lima tahun terakhir.

“Ya, negara kami memang tengah dilanda perang dan konflik. Namun, itu tidak terjadi di semua tempat. Contohnya di Damaskus, kita masih bisa hidup normal, bisa berangkat bekerja dan juga bermain sepakbola. Yang jelas, kita saat ini tengah dalam tahap membangun kembali kekuatan sepakbola kita,” kata Muhannad Alfakeer, pelatih Syria.

Melihat kekuatan Syria di sepakbola Asia, memang bukan tim sembarangan. Separuh dari skuad yang diboyong ke Jakarta, bermain di liga mancanegara. Bahkan, dalam dua pertemuan terakhir timnas Indonesia senior dengan Syria pun, selalu dimenangkan Syria. Pada laga kualifikasi Piala Dunia 2010, takluk 1-4 dari Suriah di Jakarta, sedangkan saat tandang, Tim Garuda dibantai 7-0 oleh tim yang kini berada di peringkat 151 ranking FIFA ini.

BACA JUGA:   Highlights video hasil timnas senior Indonesia vs Laos skor akhir 5-1

Indonesia vs Syria
Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
Sabtu, (15/11)
Kick-off : 20:30 WIB
Live : RCTI

Wasit : Suhaizi bin Shukri (Malaysia)
Asisten Wasit 1 : Moh. Shahreen bin Che R Omar (Malaysia)
Asisten Wasit 2 : Moh. Sabri bin Lat Daud (Malaysia)
Wasit Cadangan : Oki Dwi Putra (Malaysia)

Tiket : kiostix.com, tiketpssi.com & outlet-outlet kiostix

VIP : Rp 100 ribu
Ekonomi : Rp 25 ribu