Harga BBM naik, warga pun beralih ke Pertamax

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Kenaikan harga bahan bakar minyak (bbm) jenis premium (bensin) Selasa 18 Oktober 2014 membuat sejumlah warga di Kabupaten Bulukumba beralih ke pertamax. Menurut warga, menggunakan pertamax lebih memiliki banyak keuntungan.

Jika selama ini bahan bakar bensin menjadi pilihan karena murah, maka dengan selisih harga hanya Rp 1.700 membuat warga beralih. “Jika selisih cuma Rp 1.700 maka mending pake Pertamax. Kendaraan juga lebih awat dan bertenaga,”kata Boje.

Hal sama juga dikatakan Jhydan, salah seorang warga Gantarang. Menurutnya, sejak bbm naik ia sudah beralih ke pertamax. “Sya lebih pilih pertamax. Vesva saya saja sudah pake Pertamax,”katanya.

Seperti diketahu, harga bbm jenis premium naik menjadi Rp8.500 dari Rp6.500. Sementara bbm jenis pertamax masih di angka Rp10.200 perliter dan Pertamax Plus Rp12.700 perliter. Pertamax merupakan bahan bakar kualitas tertinggi tanpa Timbal. BBM jenis ini juga mengandung zat aditif agar sistem injektor bahan bakar tidak cepat tersumbat oleh kotoran.
Pertamax bbm

BACA JUGA:   APBN-P 2013 Disahkan, Harga BBM Pasti Naik